Asisten I Pimpin Sidak Minuman Keras | Pasific Pos.com

| 24 May, 2019 |

Asisten I Pimpin Sidak Minuman Keras

Headline Penulis  Senin, 11 April 2016 18:20 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Asisten Bidang Pemerintahan Propinsi Papua, Doren Wakerwa SH memimpin sidak minuman keras (miras) ke gudang Sumber Makmur dan dua toko penjual miras di perumnas 1 Waena pekan kemarin.

Sidak hari pertama pada Jumat kemarin berlangsung di gudang Sumber Makmur, Yotefa Abepura.
Sidak ini diikuti sekitar  150 orang, yang terdiri dari  Satpol PP Provinsi Papua, Satpol PP Kota Jayapura, Polresta Kota Jayapura, Pomdam XVII/Cenxwrawasih, Pomal Lantamal X/Jayapura, Satgas Papeda Provinsi Papua dan Perwakilan dari Mahasiawa Uncen.
Dari gudang Sumber Makmur, ditemui berapa macam minuman yang beralkohol dan diambil setiap merek minuman 1 Karton untuk diambil sampelnya.  Adapun merek minuman yang diambil antara lain Bir Bintang, Vodka, Jenever, Wisky, Robinson,  Heineken, Guinness dan 2 Botol Redlabel.
Sementara itu pada keesokan harinya, rombongan yang sama mendatangi toko yang menjual miras di jalan Perumnas 1 Waena.
Namun toko Libra Anugrah dan Sebelas Mart tampak tertutup. Usaha membuka toko tak dapat dilaksanakan karena pemilik toko tak membuka tokonya. Hal ini menyebabkan tim  Satgas Papeda merobohkan tiang papan nama toko tersebut.
Dalam keterangannya Doren Wakerwa mengatakan, penyelenggaraan sidak ini atas adanya nota kesepakatan oleh Gubernur, Wali Kota dan Bupati diseluruh Provinsi Papua.
"Kita semua pasti ketahui dan sepakat kalau Miras adalah salah satu pemicu utama segala macam kejahatan yang terjadi di wilayah Papua.  Miras juga faktor utama pemicu KDRT, Laka lalin, pemukulan, pemalakan, perampokan, perampokan dan bahkan pembunuhan," ujarnya.
Dikatakannya pula perda pelarangan miras telah dibuat sejak 2013 dan faktanya miras masih dijual bebas.
Pada kesempatan ini , Doren Wakerwa memberikan tenggang waktu satu minggu bagi pengusaha untuk mengirimkan semua minuman yang ada ke luar dari Papua. (Fani)

Dibaca 1042 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX