JMW Maju Balon Bupati Kabupaten Jayapura | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

JMW Maju Balon Bupati Kabupaten Jayapura

Headline Penulis  Kamis, 07 April 2016 15:44 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)



Biniluk: Yang sakit jasmani akan diobati oleh Jhon sedangkan yang sakit rohani akan saya obati supaya Kabupaten Jayapura kedepan akan menjadi kabupaten yang unggul di segala bidang.

Sentani,- Bukit Foromokho Kampung Nendali, Distrik Sentani Timur menjadi saksi tentang banyaknya warga masyarakat Kabupaten Jayapura baik, pribumi maupun non pribumi yang menghadiri acar deklarasi Jhon

Manangsang Wally (JMW) dan Wakius Biniluk (WB) maju sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Jayapura.
Ribuan warga Kabupaten Jayapura dari kota, pinggiran kota hingga daerah terisolir berbondong-bondong mendatangi bukit Foromokho dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda  empat guna menyaksikan sekaligus memberikan dukungan kepada kedua kandidat untuk maju.
Acara demi acara berlanjut hingga proses deklarasi terjadi. Usai deklarasi, Balon Bupati Jayapura, dr. Jhon Manangsan Wally dalam sambutan politiknya mengatakan, bahwa pihaknya memilih maju dari jalur independent karena ketulusan hati. Dimana, setiap warga yang memberikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada pasangan ini berarti karena ketulusan hati.
“Pada saat diminta KTPnya oleh tim kami dengan menyebut langkah ini sebagai dukungan bagi saya dan pak Biniluk untuk maju Balon bupati dan Wabup, mereka (warga) dengan rela memberikan KTP. Sehingga kerelaan warga tersebut menjadi sebuah kedekatan emosional bagi kami berdua untuk bangkit membangun negeri ini,” ujar Jhon di Bukit Foromokho, Rabu (6/4) kemarin.
Jhon menuturkan, pihaknya telah berkomitmen untuk menang pada Pilkada serentak jilid II 2017 untuk Kabupaten Jayapura. Komitmen kami terbukti dengan adanya dukungan dari warga yang bekerja secara sukarela menyediakan KTP.
Dirinya bersama Wakius Biniluk merupakan cerminan penduduk di Kabupaten Jayapura. Kesiapan maju bersain pada Pilkada serentak jilid II telah matang hanya ada hal-hal lain yang perlu lagi untuk dibenahi kedepan sejak dari deklarasi.
"Alasan saya maju hari ini,karena saya menilai Kabupaten Jayapura sama sekali tidak mengalami perubahan yang signifikan. Oleh sebab itu,saya tergugah dan ingin membuat perubahan bagi Kabupaten Jayapura kedepannya,"terangnya.
"Dan saya sangat berharap dukungan dari semua masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura. Semua kesuksesan kami kedepan, ada di tangan masyarakat sehingga kami sangat mengharapkan dukungan semua masyarakat,"sambungnya.
Senada dengan Manangsan, Balon Wabup, Wakius Binilik mengatakan, profesi yang dimilki oleh dirinya bersama Jhon adalah profesi yang jika dikolaborasikan menjadi sebuah kekuatan bersama untuk membangun Kabupaten Jayapura.
“Jhon sebagai dokter dan saya sebagai seorang pendeta. Nah, yang sakit jasmani akan diobati oleh Jhon sedangkan yang sakit rohani akan saya obati supaya Kabupaten Jayapura kedepan akan menjadi kabupaten yang unggul di segala bidang karena semuanya sehat baik jasmani maupu  rohani,” ungkap Wakius.
Ditambahkan, untuk membangun Kabupaten Jayapura membutuhkan kebersamaan diantara semua komponen. Masyarakat yang heterogen di daerah ini harus merasa bertanggungjawab membangun dengan mengesampingkan perbedaan. (Jems)

Dibaca 448 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.