Jelang UNBK, PLN Siapkan Timsus | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

Jelang UNBK, PLN Siapkan Timsus

Headline Penulis  Senin, 04 April 2016 11:35 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (4/4/2016), Asisten Manajer Distribusi Area Jayapura, Mahly Kabarekh mengatakan, PT PLN (Persero) Wilayah Papua dan Papua Barat (WP2B) menerjunkan sebanyak empat Tim Khusus (timsus).

Menurut Mahly, 4 Timsus itu bakal disebar ke empat wilayah, yakni, Arso, Sentani, Jayapura, dan Abepura untuk mengamankan jaringan agar kegiatan Ujian Nasional dapat berjalan dengan lancar. Pasalnya, saat ini PLTA Orya di Genyem, Papua mengalami kendala oleh sedimen lumpur dan ranting pohon akibat luapan sungai setelah diguyur hujan deras.
"Kami berharap agar kegiatan Ujian Nasioanl Berbasis Komputer yang  berlangsung besok dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala khususnya pada kelistrikan. Kami juga terus berupaya secara maksimal untuk menjaga keandalan kelistrikan baik dari sisi pembangkit maupun jaringan", kata Mahly melalui releasnya, Minggu (3/4/2016).
Tidak sampai disitu, Mahly mengaku, jaringan yang dilalui oleh sekolah yang menyelenggarakan UNBK akan menjadi prioritas. Namun, ia menghimbau kembali kepada sekolah-sekolah yang melangsungkan UNBK agar mempersiapkan mesin genset atau Unit Power Supply (UPS) apabila terjadi gangguan secara tiba-tiba.
Sementara itu, Manajer Sektor Pembangkitan Jayapura, Paul Kiring Kaloh mengatakan, untuk kondisi saat ini pasokan listrik dari PLTD dinyatakan cukup, sehingga tidak ada kendala disisi pembangkit meskipun PLTA Orya belum dapat beroperasi. Akibatnya PLTA Orya mengalami defisit daya 5 megawatt pada malam hari.
"Sementara ini PLTA itu masih dilakukan pembersihan menggunakan alat berat (eskafator) apabila kondisi di bendungan tidak banjir", jelas Kiring. (Ramah)

Dibaca 337 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.