Keamanan Nasional Cukup Baik | Pasific Pos.com

| 24 May, 2019 |

Keamanan Nasional Cukup Baik

Headline Penulis  Selasa, 29 Maret 2016 16:23 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Menkopolhukkam, Luhut Binsar Panjaitan

 

Jayapura,- Keamanan nasional secara umum cukup baik. Dimana setiap negara sebesar ini pasti ada masalah, namun aparat keamanan telah mampu mengatasinya.

Demikian dikatakan Menkopolhukkam, Luhut Binsar Panjaitan di hadapan forum komunikasi pimpinan daerah, Senin malam di makodam XVII/Cendrawasih
Dijelaskannya pula ada beberapa tujuannya berkunjung ke Papua. Tujuan  tersebut antara lain untuk peletakan batu pertama pembangunan kantor PLBN.
Dikatakan pula, Negara Indonesia saat ini sedang melakukab perang terhadap narkoba. "Papua salah satu daerah yang  masalah narkobanya paling tinggi. Penanganan  Narkoba penting karena narkoba merusak generasi muda," ujar Luhut.
Sementara itu dikatakan pula ekonomi Indonesia secara umum membaik. Ini karena ekonomi kita digerakkan oleh domestik sebesar 80 persen dan 20 persen oleh luar negeri.
"Berkembangnya ekonomi  ini karena presiden mampu memberi tauladan dalam memimpin. Ini penting karena masyarakat melihat pimpinannya," ujar Luhut.
Lebih lanjut dikatakan tahun ini setiap desa akan menerima 1,4 milyar kemudian tahun 2017 sebesar 1,7 milyar   dan tahun 2018 sebesar 2,4 m . Dengan dana ini diharapkan perekonomian rakyat bisa dibangun dari bawah. "Bisa bikin peternakan bebek atau babi. Bahkan dana ini bisa digunakan untuk pembangunan seperti pembuatan irigasi," ujar Luhut.
Luhut lewat pengalaman pribadinya mengajak setiap orang Papua untuk mencapai keberhasilan.  "Saya ini bekerja belajar dengan keras untuk mencapai sesuatu. Saya berharap orang Papua yang memiliki otak brilian dapat sukses," ujarnya.
Dijelaskan pula saat ini Presiden berkeinginan agar mencetak sarjana sarjana dari Papua . Oleh sebab itu mengirim pelajar Papua ke luar negri, dan diharapkan bersekolah hingga doktor sehingga akan banyak tenaga tenaga ahli dalam berbagai bidang.
"Dana bagi Papua sudah banyak sehingga pembangunan pendidikan sangat penting untuk pembangunan sumber daya manusia dan pembangunan Papua ke sepan," ujarnya.
Luhut menegaskan bahwa kalo ada kata audit bukan berarti untuk mencari siapa yang salah tapi untuk mengetahui darimana kita membangun Papua. (Fani)

Dibaca 356 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.