DPRP Didesak Bentuk Pansus Penembakan di Yapen | Pasific Pos.com

| 25 August, 2019 |

DPRP Didesak Bentuk Pansus Penembakan di Yapen

Headline Penulis  Rabu, 23 Maret 2016 12:29 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)



Jayapura,- Solidaritas Masyarakat Peduli Pembangunan Kepulauan Yapen mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Papua untuk membentuk Panitia Khusus Investigasi penembakan di Kepulauan Yapen yang menewaskan sejumlah warga.

“Kami meminta DPRP segera melaksanakan peripurna istimewa dan membentuk Pansus Investigasi kasus penembakan di Kampung Wanampompi, Distrik Anggaisera, Kepulauan Yapen. Kami minta DPRP kawal kasus in sampai pada proses hukum,” kata Tokoh Pemuda Adat Yapen, Jhon Arampayai kepada wartawan, Selasa (22/3).
Jhon juga meminta Komnas HAM dan Kontras Papua untuk melakukan rekontruksi ulang dari kejadian penembakan di Wanampompi. Hal ini dikarenakan, selama ini belum adanya langkah rekontruksi dalam menyingkapi penembakan tersebut.
Tak kalah penting, kata Jhon Arampayai, negara harus memberikan santunan sosial kepada para keluarga korban penembakan, baik di Kampung Wadapi, Wanampompi, Kontunai maupun Sasawa. “Kami tidak percaya pada pemerintahan dibawah pimpinan Bupati Toni Cesar,” katanya.
Solidaritas Masyarakat Peduli Pembangunan Kepulauan Yapen pun mengancam akan mengerahkan masyarakat Yapen di Jayapura untuk menggelar aksi unjukrasa di DPR Papua. “Kalau kemaren cuma masyarakat dari Yapen, kali ini kami akan datangkan mayarakat Yapen di Jayapura. Karena ini demi pembangunan di Yapen,”tukas Jhon. (Syaiful)

Dibaca 935 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.