Dua Oknum Polisi Ditangkap Atas Kepemilikan Sabu | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

Dua Oknum Polisi Ditangkap Atas Kepemilikan Sabu

Headline Penulis  Jumat, 18 Maret 2016 11:46 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kepala BNN Provinsi Papua, Komisaris Besar Polisi Jackson Lapalonga

 

Jayapura,- Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua dan Kepolisian Daerah (Polda) Papua menangkap dua oknum anggota polisi, atas kepemilikan narkotika golongan I jenis sabu.

Kedua oknum Polri ini, ditangkap ketika bertransaksi dikawasan Perumahan samping Bar Boulevard II, Entrop, Kota Jayapura, Kamis (17/3) dinihari. Adapun identitas keduanya masing-masing berinisi L dan I.
Kepala BNN Provinsi Papua, Komisaris Besar Polisi Jackson Lapalonga menegaskan, penangkapan terhadap kedua oknum polisi ini merupakan hasil pengembangan dari informasi awal yang diberikan oleh masyarakat.
Dimana sebelumnya, kata Jackson, tim gabungan BNN Papua dan Direktorat Narkotika Polda Papua menangkap seorang warga berinisial M, atas informasi masyarakat yang diduga akan menggelar pesta sabu.
Dari hasil penggeledahan yang dilakukan pukul 19.15 WIT, petugas menemukan Narkotika golongan I jenis sabu serta alat hisap sabu berupa bong dan bukti lainnya. “Awalnya informasi masyarakat,” katanya.
Berdasarkan hasil interogasi awal, sambun Jackson, M mengaku mendapatkan barang dari oknum Polisi berinisial L.  Hasil interogasi tersebut kemudian dikembangkan untuk melakukan transaksi ulang dengan sasaran oknum anggota Polri yang berinisial L.
"Tim gabungan ini dipimpin saya bersama Dir Narkoba Polda Papua Kombes Pol Franky Harianto Parapat untuk terus menelurusi hasil interogasi itu," terangnya.
Jackson mengakui sempat mendapat perlawanan ketika hendak membekuk oknum Polisi berinisial L, yang ketika itu tengah dipancing bertransaksi bersama pelaku M do Perumahan samping Bar Boulevard II.
“Oknum ini keluar dari rumah dengan memegang sebilah parang panjang dan mencoba melakukan perlawanan kepada tim gabungan. Namun tim yang saat itu telah bersiap langsung mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak tiga kali sehingga membuat oknum anggota Polri itu secara perlahan tidak lagi melakukan perlawanan," katanya.
Dari hasil penggeledaha di rumah pelaku L, kata Jackson, tim gabungan menemukan oknum Polisi lain berinisial I, yang tengah bersembunyi disalah satu kamar. "Saat digeledah, pada salah satu kamar ditemukan satu oknum anggota Polri lainnya dengan inisial I. Kini keduanya telah berada di kantor BNN Papua untuk pemeriksaan," tandas Jackson. (Syaiful)

Dibaca 360 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.