Dua Prajurit TNI Tertangkap Tangan Pesta Sabu | Pasific Pos.com

| 19 May, 2019 |

Dua Prajurit TNI Tertangkap Tangan Pesta Sabu

Headline Penulis  Selasa, 08 Maret 2016 11:14 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Hinsa Siburian

 

Jayapura,- Dua oknum prajurit TNI Kodam XVII/Cenderawasih berpangkat Kopral Dua LT dan Kopral Dua IN tertangkap tangan menggelar pesta sabu di sebuah rumah dikawasan Kelurahan Gurabesi, Kota Jayapura, Sabtu (5/3) pukul 23.30 WIT.

Dari tangan kedua oknum prajurit TNI ini, petugas menemukan 4,4 gram sabu yang selanjutnya dibawa ke Markas Polisi Militer Kodam XVII/Cenderawasih bersama kedua oknum prajurit tersebut.
Dari data yang diperoleh Pasific pos, dalam mengungkap penyalahgunaan narkoba oleh oknum prajurit TNI, tiga Perwira TNI, yaitu Kapten  CPM Ahmad Supriyadi, Mayor Endang Simardi, dan Letnan Satu Waromi diterjunkan dengan membentuk tiga tim yang berjumlah 12 orang.
Sebelum terungkap, tim mendapat laporan dan langsung di tindak lanjuti dengan melakukan pengintaian terhadap LT yang sedang bertransaksi jual beli sabu di salah satu ATM Bank di sekitar Gurabesi. Usai transaksi, tim langsung mengikuti gerak-gerik LT.
Usai melakukan transaksi jual beli sabu-sabu, LT menuju rumah In di Komplek Kodam Lama Kelurahan Gurabesi. Saat itu, aparat langsung menggerebek mereka, yang didapati tengah menikmati narkotika diteras rumah.
Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan lima bungkus kecil sabu seberat 4,2 gram di rumah IN. Sedangkan dirumah LT, petugas menemkan 0,2 gram sabu-sabu beserta alat hisap sabu atau bong, dan satu butir ekstasi.
Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Hinsa Siburian membenarkan  penangkapan dua oknum anggotanya terkait penyalahgunaan narkotika. Keduanya, saat ini masih menjalani pemeriksaan Intentisif di Pomdam XVII/Cenderawasih.
 “Berkat penangkapan ini, saya ucapkan terima kasih kepada tim. Ini adalah tim yang kami bentuk, dalam memberikan pembinaan bagi anggota. Salah satunya adalah menindak anggota yang terlibat kasus pemakaian narkoba,” kata Hinsa, Senin (7/3).
Berdasarkan instruksi Panglima TNI Gatot Nurmantyo, kata Pangdam, TNI tak akan memberikan ampun bagi anggota TNI yang terlibat kasus penyalahgunaan narkoba. Pangdam pun memastikan, kedua oknum prajurit ini tak hanya dipecat dari institusi TNI, melainkan dipenjarakan.
“Jadi, keduanya tidak hanya dipecat, tapi saya minta mereka dipenjarakan. Saya telah minta agar pasal berlapis diberikan kepada keduanya. Ini adalah wujud dari kebijakan Presiden Joko Widodo untuk memerangi narkoba. Itu makanya, TNI harus menjadi pelopor untuk mengatasi masalah ini,” tegas Hinsa.
Sementara itu, Komandan Polisi Militer Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel CPM Sain Musta'in mengatakan, dari hasil tes urine kedua oknum terbukti menggunakan narkoba.  Saat ini, sambungnya, keduanya masih menjalani pemeriksaan di Markas Polisi Militer.
“Nanti kami lihat, apakah mereka hanya sebatas pengguna, atau mereka juga terlibat dalam peredaran narkoba di Kota Jayapura,”ujar Sain. (Syaiful)

Dibaca 924 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX