BMD Resmi Daftar Balon Walikota Lewat Pintu PDI Perjuangan | Pasific Pos.com

| 22 May, 2019 |

BMD Resmi Daftar Balon Walikota Lewat Pintu PDI Perjuangan

Headline Penulis  Senin, 29 Februari 2016 15:11 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Calon Walikota Jayapura, Boy Markus  Dawir Menyerahkan Berkas dalam Pendaftaran diri ke Secretariat DPD PDI Perjuangan, Sabtu (27/2).

 

Jayapura,- Boy Markus Dawir (BMD) SP, bakal calon Walikota Jayapura periode 2017-2022 resmi mendaftarkan diri ke secretariat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangann (PDIP) di Asrama Haji, Kotaraja, Abepura, Sabtu (27/2) lalu.

Dalam pendaftarannya, Boy Markus Dawir, kader Partai Demokrat Papua ditemani seluruh kader Partai Demokrati baik Provinsi Papua, maupun dari Partai Demokrat Kota Jayapura.  
Pendaftaran tersebut guna mengikuti seleksi dan tahapan agar bisa diusung dalam bursa pemilihan Walikota Jayapura, yang akan berlangsung pada tahun 2017 mendatang.
Sebelum mendaftar, BMD bersama kader dan para pendukungnya menyambangi secretariat Deks Pilkada Kota Jayapura, yang selanjutnya langsung mendaftarkan diri ke secretariat DPD PDIP, dengan menyerahkan sejumlah dokumen yang sudah menyatakan dukungan terhadap BMD untuk maju Walikota Jayapura periode 2017-2022.
"Hari ini, saya sudah resmi mendaftar dan sudah resmi terdaftar sehingga untuk selanjutnya berkas-berkas diproses di internal sesuai mekanisme partai PDIP. Kini tinggal mengikuti tahapan selanjutnya atau  hasil verifikasi PDIP," kata BMD kepada wartawan.
Menurut, BMD bahwa dirinya sebagai warga Negara Indonesia datang untuk mendaftar diri melalui perahu PDIP sebagai partai pengusung dalam Pilkada Kota, sehingga kewajiban apapun, dirinya sebagai calon yang diusung dari partai Demokrat akan dilihat kedepan.
Pria yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPR Papua ini memandang Partai PDIP mempunyai visi dan misi sama dengan partai Demokrat dan PKPI yaitu menolong rakyat kecil atau wong cilik. Alasan inilah yang memacu BMD mendaftarkan diri ke Sekretariat PDIP.
“Saya dari latar belakang rakyat kecil dan duduk di DPR Papua karena rakyat kecil yang memberikan dukungan kepada saya. Jadi, mau tidak mau harus punya kewajiban untuk menolong orang kecil,” katanya.
Bukan hanya dari PDIP, BMD juga mengaku bila ada partai lain yang membuka pendaftaran, BMD juga bakal mendaftarkan diri. Menurut BMD, dengan bersatunya semua kekuatan politik di Kota Jayapura, maka dirinya dapat bersama-sama mengurus rakyat, terkecuali Partai Gerindra.
“Partai Gerindra meminta, jika saya memakai Gerindra, maka saya harus menggandeng Ketua DPD. Sedangkan saat ini saya sudah resmi menggandeng calon Wakil lain, kecuali Partai Gerindra berubah sikap, maka saya bisa meminta dukungan dalam pilkada ini,” ucapnya.
Diakui BMD, dirinya maju menjadi Calon Walikota Jayapura, karena banyak bisikan-bisikan dari rakyat kecil, yang masih belum mendapatkan sentuhan.
“Jadi saya agar harapan-harapan rakyat kecil itu harus dibawa untuk bisa diperjuangkan dilakukan perubahan, terutama dalam pelayanannya,” ucapnya.
Sebagai pria yang memiliki latar belakang dari rakyat kecil,  BMD berkeinginan memberikan pelayanan maksimal untuk kesejahterakan rakyat, serta memberikan hak rakyat kecil. “Kalau ada yang menanyakan apakah rakyat kecil sudah mendapatkan sentuhan? Dari sekian aspirasi itu sudah kita dengar bahwa banyak hal yang belum diselesaikan, sehingga membuat saya terjun untuk maju menjadi calon Walikota,” akunya.
Dalam kesempatan itu, BMD pun tak sungkan membeberkan Calon Wakil Walikota yang akan mendampinginya dalam pertarungan Pilkada Kota mendatang. “Saya maju bersama Ir. Junaidi Rahim dari PKPI. Saya ingin membenahi Kota Jayapura, dan kalau boleh semua partai politik bisa bergabung membenahi kota,” katanya.
Sementara itu, Ketua Panitia Desk Pilkada DPC PDIP Kota Jayapura menyebutkan dengan mendaftarnya Boy Markus Dawir sebagai Balon Wali Kota Jayapura,  baru tiga calon dalam Pilkada mendatang melalui pintu di PDIP, yaitu dua diantaranya, Benhur Tommi Mano, Abisai Rollo dan Rustam Saru. (Syaiful)

Dibaca 571 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.