4 Pemain Persipura Jadi Politisi | Pasific Pos.com

| 22 August, 2019 |

4 Pemain Persipura Jadi Politisi

Headline Penulis  Rabu, 24 Februari 2016 14:49 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Wakil Ketua Partai HANURA, Nurdin Tampubolon Saat Menyerahkan Bendera Pataka Kepada Ketua DPD partai HANURA Provinsi Papua, Yan P. Mandenas.

 

“Yan P. Mandenas Dilantik Jadi Ketua DPD Hanura Papua”

Jayapura,- Setelah menunggu beberapa waktu, akhirnya Yan Mandenas memegang secara resmi mandat atau surat keputusan (SK) sebagai Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua lima tahun kedepan.

Pelantikan yang dilakukan di Grand Abe Hotel di Jayapura, Selasa (23/2) dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Partai HANURA, Nurdin Tampubolon.
Dalam pelantikan itu, empat pemain tim Persipura Jayapura, yakni Bio Pauline Piere, Gerald Pangkali, Imanuel Wanggai dan Paulo Rumere, bergabung menjadi anggota Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Papua.
Keempat pemain itu terlihat saat Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura, Nurdin Tampubolon melantik pengurus DPD Hanura Provinsi Papua.
Gerald Pangkali yang ditemui usai acara pelantikan tersebut mengaku, baru saja bergabung dengan Partai Hanura karena dilihat memiliki komitmen kuat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat.
"Kalau saya pilih Hanura, karena berbicara masalah hati dan memilih Hanura karena juga melihat jejak senior (Jack Kamasan Komboy, mantan pemain Persipura)," katanya.
Menurut dia, Hanura bisa merupakan partai yang bisa memperjuangkan hak-hak rakyat Papua, sehingga dia menjatuhkan pilihan terjun ke dunia politik lewat partai tersebut.
"Partai ini bisa memberikan hal positif untuk masa depan Papua. Apalagi, di Persipura sampai sekarang situasi masih terganggu," kata Gerald Pangkali.
Senada itu, Paulo Rumere mengaku melihat langkah dari Jack Kamasan Komboy, mantan pemain Persipura yang sukses menjadi politisi.
"Partai Hanura banyak anak muda, mulai dari pimpinan hingga ke bawah. Itu yang membuat jadi tertarik, sehingga ingin menimba ilmu dari senior yang sudah duluan di sini, harapannya partai bisa berikan kualitas untuk pembangunan Papua," kata Paulo Rumere.
Sementara itu, Jack Kamasan Komboy yang baru saja dilantik menjadi Wakil Ketua DPP Partai Hanura Provinsi Papua itu mengatakan para pemain Persipura punya kemampuan dan belum diasah.
"Sehingga dengan mengajak mereka hadir didalam partai ini, mereka bisa belajar hidup berpolitik yang baik dan santun demi memperjuangkan aspirasi rakyat," katanya.
Dalam pelantikan itu, Nurdin Tampubolon mengungkapkan apresiasinya terhadap sikap politik yang seimbang dan ingin memajukan Papua.
Bahkan Nurdin juga mendoakan calon anggota yang bakal bertarung memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) sebagai Walikota di tahun 2017 mendatang.
"Saya berharap yang nantinya di usung sebagai pimpinan yang bisa membesarkan nama Papua dan betul-betul bisa memenangkan Pilkada," kata Nurdin dalam sambutannya.
Harapan sama juga di sampaikan, Ketua DPD partai HANURA yang baru dilantik, Yan P. Mandenas agar bisa menjaga amanah yang perlu dijunjung tinggi dan dikerjakan secara bersama melalui program kerja yang ada di partai politik.
Yan mengaharapkan dengan dikukuhkannya kepengurusan di Partai Hanura agar bis menjaga hubungan koordinasi dengan semua kepengurusan partai Hanura baik di kota/kabupaten di Provinsi Papua.
"Acara pelantikan ini merupakan bagian dan rentetan dan syarat sebagai organisasi yang patut kita jalankan dan laksanakan untuk memenuhi standarisasi yang terus kita kembangkan untuk memacu para kader di Hanura agar bisa memberikan keseimbangan pembangunan di Provinsi Papua," kata Mandenas.
Dalam kesempatan itu, Yan meyampaikan terima kasih dan tidak tinggal diam agar terus kerja seperti yang disampaikan presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dengan slogan "Ayo Kerja".
Usai dilantik sebagai ketua DPD Partai HANURA Provinsi Papua, Yan langsung menggelar Rapat Koordinasi Daerah yang melibatkan seluruh kader di Partai HANURA. (Ramah)

Dibaca 571 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.