Gubernur Siap Rekomendasikan Nama Calon Presdir Freeport | Pasific Pos.com

| 23 July, 2019 |

Gubernur Siap Rekomendasikan Nama Calon Presdir Freeport

Headline Penulis  Rabu, 24 Februari 2016 14:47 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Gubernur Papua Lukas Enembe Usai Makan Malam Bersama Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan

 

Jayapura,- Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe menyatakan kesediannya merekomendasikan nama-nama calon orang asli Papua yang dianggap layak menempati posisi Presiden Direktur PT. Freeport Indonesia.

Rekomendasi itu, kata Gubernur Lukas Enembe, akan disampaikan apabila ada permintaan dari Pemerintah Pusat.
“Kalau mereka minta usulan kepada kami, ya kami siapkan nama-nama. Kader Papua banyak, baik di internal Freeport maupun di luar Freeport,” ujar Enembe kepada wartawan disela-sela makan makan bersama Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan di Rumah Laut, Senin (22/2) malam.  
Gubernur mengakui sampai saat ini Pemerintah Papua belum mengusulkan nama-nama yang bisa direkomendasikan sebagai calon Presiden Direktur Freeport menggantikan Maroef Sjamsoeddin. “Kalau kader,  kita hitung-hitung banyak, tapi saya belum usulkan,” akunya.
Menurutnya, Papua memiliki 5 calon dari Internal Freeport. Sedangkan diluar dari Freeport, sambungnya, Papua memiliki banyak tokoh-tokoh yang bisa diusulkan memimpin Freeport.  
Bahkan, mantan Bupati Puncak Jaya ini pun menilai ada beberapa nama tokoh Papua yang dianggap memenuhi syarat menjadi tambang emas raksasa Freeport. “Prinsipnya, kalau diminta kita bisa kasi yang memenuhi syarat. Kita siap-siap saja,  kalau tidak, ya tidak  apa-apa juga,” katanya.
Gubernur pun sangat mengharapkan agar siapa pun yang ditunjuk oleh Pemerintah Pusat memimpin Freeport, harus benar-benar bertanggung jawab menyuarakan dan melakukan komunikasi antara Pemerintah Papua dan Pemerintah Pusat. (Syaiful)

Dibaca 680 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.