DPR Papua Dukung Polda Tangkap Mafia Narkoba | Pasific Pos.com

| 22 May, 2019 |

DPR Papua Dukung Polda Tangkap Mafia Narkoba

Headline Penulis  Selasa, 23 Februari 2016 12:50 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Sekretaris Komisi I DPR Papua, bidang pemerintah Hukum dan Ham, Mathea Mamoyau

 

Jayapura,- Dewan Perwakilan Rakyat Papua menyatakan dukungan penuh kepada Polda Papua untuk menangkap dan memberantas mafia Narkoba yang sudah semakin marak di Provinsi Papua.

Dukungan itu disampaikan Sekretaris Komisi I DPR Papua, bidang pemerintah Hukum dan Ham, Mathea Mamoyau, menyusul tertangkapnya salah satu petugas Lapas Narkoba Doyo, Sentani, Kabupaten Jayapura, sebagai kurir narkoba.
"Kami minta Kapolda bersama jajarannya tak hanya menangkap oknum petugas Lapas tersebut, tapi Polda Papua harus menangkap mafia Narkoba yang diduga subur di dalam Lapas maupun oknum petugas aparat lainnya," kata Mamoyau diruang kerjanya, Senin (22/2).
Mathea mengibarakatkan peredaran narkoba didalam Lapas Doyo, seperti daun yang bergerak karena ditiup angin. Dimana Narapidana bisa mengkonsumsi narkoba, lantaran ada oknum sipir Lapas yang membekingi. “Bapak Kapolda harus ungkap ini,” kata dia.
Ia pun mengaku heran mudahnya masyarakat mendapatkan narkoba, padahal langkah sosialisasi kerap dilakukan, termasuk penangkapan oleh aparat kepolisian, TNI maupun BNN. Bahkan, sejak pertemuan DPR Papua dengan masyarakat Keerom beberapa bulan lalu, masih banyak ditemukan peredaran narkoba. "Itu terjadi karena banyak oknum yang bermain," ujarnya.
Mathea juga meminta pimpinan Polda menindak oknum anggotanya jika kedapatan terlibat dalam peredaran Narkoba. "Jangan hanya karena ada mereka, maka menghancurkan generasi muda di Papua ini,"  tandasnya. (Syaiful)

Dibaca 472 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.