Gubernur Seleksi Nama Calon Predir PT Freeport Anak Papua | Pasific Pos.com

| 22 May, 2019 |

Gubernur Seleksi Nama Calon Predir PT Freeport Anak Papua

Headline Penulis  Jumat, 19 Februari 2016 13:56 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP.MH ketika menemui pendemo, Kamis kemarin.

 

JAYAPURA,- Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP.MH, mengaku saat ini sedang seleksi anak-anak Papua yang akan diajukan sebagai calon Presiden Direktur (Presdir) PT Freeport Indonesia.  “Beberapa nama sedang kita

pertimbangkan, namun belum kita putuskan siapa yang akan ajukan,”  kata Gubernur kepada wartawan usai menerima aspirasi mahasiswa yang melakukan aksi unjukrasa didekapn kantor Gubernur Papua, Kamis (18/2) kemarin.
Diakuinya, nama-nama yang sementara dipertimbangkan mempunyai kapasitas untuk menduduki jabatan tersebut. “Sementara baru sebatas diskusi nama-nama. Yang kita inginkan yang akan menduduki jabatan tersebut harus orang asli Papua,” kata Lukas Enembe.
Gubernur mengaku, dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Menkopolhukam, Luhut Panjaitan mengenai nama-nama yang akan diajukan sebagai Presiden Direktur freeport. “Tentunya nama yang akan diajukan mempunyai potensi, kapasitas dan melakukan komunikasi,” tandasnya.
Namun Gubernur enggan menyebutkan siapa yang akan diajukan sebagai Presiden Direktur Freeprot menggantikan Maroef Sjamsoeddin yang mengundurkan diri pada 18 Januari 2015 lalu. “Pokoknya ada beberapa nama-nama yang sementara kita seleksi,” ucap Lukas Enembe. (Bams)

Dibaca 696 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.