Kapolda Akui Ada Wartawan Jadi “Informan” Bagi Negara Asing | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

Kapolda Akui Ada Wartawan Jadi “Informan” Bagi Negara Asing

Headline Penulis  Kamis, 18 Februari 2016 14:12 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kapolda Papua, Irjen (Pol) Paulus Waterpauw

 

PW : “Polisi Menyebutnya Jaring Laba-laba”

Jayapura,-  Kapolda Papua, Irjen (Pol) Paulus Waterpauw mengakui adanya wartawan di Papua yang menjadi “informan” bagi negara asing di luar negri. Hanya saja, untuk mengungkapnya butuh bukti yang akurat.

“Ya, kita sudah tau, kalau ada wartawan sebagai informan bagi negara asing, di pusat juga sudah memonitornya. Yang punya tanggung jawab ke luar negri, bagian luar negri di bidang departemen luar negri,” ungkap Kapolda Waterpauw kepada wartawan, Rabu (17/2).
Menurut Kapolda, hal ini sudah lama diketahui oleh kepolisian, yang disebut oleh Polri sebagai jaring laba-laba. Hanya saja Kapolda enggan menyebutkan nama-nama wartawan yang dimaksud dalam kategori “informan” Asing.
“Untuk sepak terjangnya juga kita sudah tau. Mulai dari si-A, lalu kemana. Kita sudah tau. Namun kita akan ungkap sisi pidananya. Kita tidak mau terjebak dalam proses politik,” tegasnya.
Kapolda asli Putra Papua ini pun terang-terangan sangat berhati-hati dalam melangkah, guna mengindari terjebak dengan rana politik yang dibentuk oleh kelompok-kelopok yang bertentangan dengan negara.
Ia pun mencontohkan untuk sebutan Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang dirubah menjadi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). “Kalau KKB jelas, mereka kelompok yang bersenjata dan melawan negara. Namun kalau kita masuk di kelompok sebelumnya, kita hanya digiring ke politiknya,” ujarnya. (Syaiful)

Dibaca 752 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.