Hanya 6 Bupati yang Dilantik | Pasific Pos.com

| 26 May, 2019 |

Hanya 6 Bupati yang Dilantik

Headline Penulis  Rabu, 17 Februari 2016 13:27 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP,MH (tengah)

 

Jayapura,- Ada perubahan dalam pelantikan Bupati/Wakil Bupati hasil Pilkada Serentak Papua Tahun 2015, Hari ini, Rabu, (17/02) di Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura.

Dari 10 pasangan bupati dan wakil bupati terpilih yang menurut rencana akan dilantik bersama – sama, 4 diantaranya ditunda, 6 pasangan Bupati/Wakil Bupati yang akan dilantik Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP,MH atas nama Mendagri Tjahjo Kumolo adalah bupati dan wakil bupati Kabupaten Keerom Drs Celcius Watae MH dan Muh Markum SH, pasangan Bupati wakil bupati Kabupaten Nabire Isiasi Douw – Amirullah Hasyim.
Pasangan bupati/wakil bupati Kabupaten Asmat pasangan Elisa Kambu – Thomas EP Safanko, Kabupaten Merauke pasangan Frederikur Gebze – Sularso, Kabupaten Pegunungan Bintang pasangan Costano Otemka – Decky Deal dan Kabupaten Waropen pasangan Yeremias Bisay – Hendrik Wanatorey.
“Jadi hanya enam yang dilantik, SK keenam pasangan bupati/wakil bupati tersebut sudah saya terima langsung dari Mendagri tadi malam (Senin malam-red). Sementara yang 4 lagi bakal dilantik Juni 2016 mendatang,” Kata Gubernur Papua Lukas Enembe ketika dicegat Wartawan usai melakukan pertemuan dengan Kepala BPK RI Perwakilan Papua, Selasa (16/02) kemarin.
Sementara pasangan bupati/wakil bupati yang ditunda adalah Kabupaten Boven Digoel, Yalimo, Supiori dan Yahukimo, “Empat pasangan bupati/wakil bupati dari empat kabupaten yang ditunda pelantikan karena berkas usulan pelantikan belum lengkap dan masih ada bupati yang masa tugasnya belum berakhir,” katanya. (Bams)

Dibaca 650 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.