DPRP Dukung Pemprov Papua “Gandeng” KPK | Pasific Pos.com

| 25 August, 2019 |

DPRP Dukung Pemprov Papua “Gandeng” KPK

Headline Penulis  Selasa, 16 Februari 2016 12:52 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Tan Wie Long, anggota Komisi I DPR Papua

 

Jayapura,- Dewan Perwakilan Rakyat Papua menyatakan dukungan terhadap Pemerintah Provinsi Papua apabila membuat kerjasama pengawasan dan penindakan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kami pasti mendukung, apabila ada MoU antara Pemprov dan KPK,” kata Tan Wie Long, anggota Komisi I DPR Papua, bidang pemerintahan, hukum, politik, HAM dan tapal batas saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Senin (15/2).
Memang, terang Tan Wie Long, baru-baru Pemerintah  Provinsi Papua diwakili oleh Sekda Papua, Herry  TEA Dosinaen telah mengikuti apa yang menjadi arahan dari pada KPK. Menurut informasi,  arahan itu akan bermuara pada suatu kerjasama tentang masalah pengawasan dan penindakan.
“Tentunya kita sangat memberikan dukungan penuh atas kerjasama ini, mengingat hal-hal yang berkaitan tentang pencegahan itu yang harus kita prioritaskan untuk di Provinsi Papua,” ujarnya.
Tan Wie Long pun mengharapkan kerjasama ini dapat memaksimalkan bermanfaat penggunaan anggaran bagi masyarakat di Provinsi Papua. Disamping itu, kerjasama ini juga dapat membawa dampak positif dari sisi anggaran.
“Menurut saya dapat berdampak posistif, bagaimana tentang kinerja dari aparat sipil Negara, maupun kinerja dari legislator-legislator ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota, sehingga kita berharap betul-betul adanya satu edukasi dan mengedepankan tentang masalah pengawasan,” paparnya.  
Politisi Partai Golongan Karya ini menyakini kerjasama ini dapat meminimalisir pemborosan dari pada pengeluaran anggaran. “Mungkin masih ada penggunaan anggaran oleh Pemerintah yang belum “transparan”.  Nah kita harus memberikan suatu keterbukaan, sehingga masyarakat bisa tahu berapa yang dianggarkan untuk sektor kesehatan, infrastruktur maupun dinas sosial,” katanya.
Dengan adanya rencana kerjasama ini, Tan Wie Long menyarankan agar Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota meningkatkan kegiatan di lapangan bersama masyarakat tingkat bawah.  “Ini yang sebenarnya kita harapkan supaya harus lebih digiatkan. Kita kurangi hal-hal yang keluar daerah dan digantikan kegiatan dalam dilapangan yang lebih fokus,” ujarnya. (Syaiful)

Dibaca 460 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX