Jalan Wamena – Tolikara Putus, DPRP Klaim Belum Terima Laporan | Pasific Pos.com

| 16 July, 2019 |

Jalan Wamena – Tolikara Putus, DPRP Klaim Belum Terima Laporan

Headline Penulis  Selasa, 16 Februari 2016 12:50 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Ketua Komisi IV DPR Papua bidang Infrastruktur, Boy Markus Dawir mengklaim belum menerima laporan bencana longsor di Distrik Kangggime yang menyebabkan jalan darat penghubung Wamena – Tolikara dan Puncak Jaya terputus.

“Untuk banjir bandang dan longsor di Tolikara yang salah satunya menyebabkan jalan penghubung putus kami belum terima secara resmi dari DPRD maupun Pemerintah setempat. Untuk saat ini kami baru tahu dari rekan-rekan media,” aku Boy Markus Dawir, Senin (15/2).
Meski demikian, kata pria yang akrab disapa BMD itu, pihaknya akan tetap menindaklanjuti bencana ini. “Pasti kami akan mendorong Balai Jalan dan Jembatan untuk menangulangi bencara longsor ini, tapi kalau belum ada laporan resmi dari Bupati, secara administrasi tak bisa kami ditindaklanjuti,” kata dia.
Pihaknya pun mengingatkan kepada para Bupati agar segera melaporkan kejadian tersebut kepada  Pemerintah Provinsi Papua ataupun kepada DPR Papua, khsusunya Komisi IV yang membidangi Infrastruktur, sehingga roda perekonomian daerah yang menghubungkan tiga kabupaten bisa berjalan normal.
Disinggung apakah Komisi IV DPR Papua sudah menyiapkan anggaran untuk perbaikan jalan penghubungan yang rusak, Boy Dawir kembali menegaskan bahwa tidak bisa mereka-reka dalam pembahasan terhadap pembiayaan yang akan dikeluarkan untuk pembangunan kembali jalan penghubung.
“DPR Papua telah menetapkan APBD Provinsi Papua, sehingga ketika terjadi bencana yang bersifat urgen, maka, pos anggaran yang telah tersedia untuk penaggulangan bencana bisa didorong. Kita masih  memiliki dana cadangan yang bisa digunakan untuk menolong masyarakat, tapi kalau tidak ada laporan dari bupati setempat, anggaran tidak bisa dikeluarkan begitu saja,” ujarnya. (Syaiful)

Dibaca 843 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX