Bagikan Dana Otsus, Kepala Daerah Jangan Pilih Kasih | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

Bagikan Dana Otsus, Kepala Daerah Jangan Pilih Kasih

Headline Penulis  Senin, 15 Februari 2016 12:26 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Anggota Komisi IV DPR Papua, Thomas Sondegau

 

Jayapura,- Anggota Komisi IV DPR Papua, Thomas Sondegau meminta kepada para Bupati dan Walikota se Provinsi Papua agar tidak pilih kasih dalam pembagian dana Otsus yang telah digelontorkan oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe.

 “Selama kepemimpinan bapak Gubernur Papua Lukas Enembe dan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal telah dana Otsus telah dibagikan secara bijak. Dimana 80 persen untuk Pemerintah Kabupaten/Kota, sedangkan 20 persen dikelola oleh Pemerintah Provinsi,” kata Thomas dalam hearing Komisi IV DPRP di Distrik Jayapura Utara, Minggu (14/2).
Pembagian dana Otsus oleh Pemerintah Provinsi Papua, kata Thomas, sebagaimana keinginan masyarakat di Kabupaten/kota. Meskipun kenyataannya masyarakat bertambah miskin diatas tanahnya sendiri.
“Gubernur tak punya rakyat untuk bisa menggunakan anggaran, karena anggaran sudah diserahkan sepenuhnya kepada Bupati dan Walikota dan apabila rakyat berkoar-koar, maka Bupati dan Walikotanya yang bertanggung jawab,” tutur Thomas.
Ia pun menemukan fakta di Distrik Jayapura Utara, dimana masih banyak masyarakat yang mengeluh, baik mengenai pembangunan sekolah, SDM pendidikan, maupun  bangunan rumah rakyat, serta jalan-jalan yang hingga kini tak berjalan.
Mereka juga merasa dianak tirikan oleh Pemerintah Kota Jayapura, ketika memintan bantuan melalui proposal.  “Masyarakat asli Papua yang bukan warga Kota Jayapura kadang terbaikan, beasiswa selalu tidak diterima. Proposal dari siswa maupun mahasiswa juga tak pernah mendapat jawaban. Sekarnag dana Otsus yang diberikan kemana, saya minta jangan di  pilah-pilah rakyat di Kota ini,” ungkap dia. (Syaiful)

Dibaca 384 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX