Gubernur PB Apresiasi Pelaksanaan Ekspedisi NKRI | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

Gubernur PB Apresiasi Pelaksanaan Ekspedisi NKRI

Headline Penulis  Jumat, 12 Februari 2016 14:33 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Gubernur Papua Barat Abraham Octavianus Atururi

 

Manokwari, Gubernur Papua Barat Abraham Octavianus Atururi selaku tuan rumah ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016 memimpin  Upacara penerimaan dan pemberangkatan secara simbolis Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat yang berlangsung di Lapangan Borarsi Manokwari , Kamis  (11/2) kemarin.

Dalam sambutannya Gubernur Papua Barat  mengatakan  ekspedisi NKRI  akan melakukan kegiatan di Papua Barat  selama empat bulan kedepan.
“Para peserta yang terlibat dari unsur TNI, Polri, mahasiswa termasuk mahasiswa dari perguruan tinggi di Papua Barat,  pakar ahli serta peneliti akan meneliti keanekaragaman hayati seperti flora dan fauna, pemetaan wilayah serta pengabdian kepada  masyarakat yang tinggal di daerah terpencil,” pungkas Gubernur Papua Barat dalam sambutannya
Gubernur Papua Barat sebagai tuan rumah sangat mengapresiasi kegiatan positif kegiatan Ekspedisi NKRI ini.
Gubernur Papua Barat berharap tim Ekspedisi NKRI dapat menemukan potensi wisata di Papua Barat, yang nantinya potensi wisata tersebut dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Papua Barat. " Kita tahunya dan bahkan dunia tahunya tempat indah di Papua Barat yaitu di raja ampat. Dengan adanya Ekspedisi NKRI smoga bisa menemukan keindahan alam seperti Raja Ampat di Kaimana, Bintuni dan wondama , " ujar Gubernur Bram Ataruri.
Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat ada delapan subkorwil meliputi Sorong, Sorong Selatan, Tambrauw, Manokwari selatan, Wondama , Bintuni, Kaimana dan Fak Fak. Nantinya hasil ekspedisi akan dibukukan, Ekspedisi ini diharapkan bisa mengulang sukses lima  ekspedisi sebelumnya di Pulau Sumatera dengan nama Ekspedisi Bukit Barisan 2011, tahun 2012 Ekspedisi Khatulistiwa di  Kalimantan, 2013 Ekspedisi NKRI koridor Sulawesi, 2014 Ekkspedisi NKRI Koridor Maluku dan Maluku Utara, 2015  Ekspedisi NKRI Koridor Kepulauan Nusa Tenggara.
Tampak hadir dalam upacara pembukàn ini Pangdam XVII/Cenderawasih, Danjen Kopassus, Kapolda Papua Barat, Danrem 171/PVT, Ketua DPRD Prov. Papua Barat, Kajari Manokwari, Sekda Kab. Manokwari, Kepala Basarnas Manokwari, Kepala Dinas Kehutanan Manokwari, Ketua FKPPI Prov. Papua Barat, dan para Veteran. (Fani)

Dibaca 499 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX