Tim Ekspedisi NKRI Tiba Di Kaimana | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Tim Ekspedisi NKRI Tiba Di Kaimana

Headline Penulis  Kamis, 11 Februari 2016 20:07 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)



Kaimana, Tim Ekspedisi NKRI koridor Papua Barat tiba  di bandar Udara Utarum Kaimana kemarin pagi. Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat Subkorwil 8 Kaimana sebanyak 69 orang terdiri dari Tni/Polri 37 orang, sipil

32 orang pimpinan Kapten CAJ rohim dengan menggunakan pesawat Hercules A 1328 disambut oleh George Yarangga pejabat Bupati Kab.Kaimana, Drs.Wijanarko setyawan M.Sc asisten Deputi Menko PMK, Martinus Furima SE Plh Sekda Kab.Kaimana, AKBP Moh Rudi Prasetyo S.ik Kapolres Kaimana,  Letda CPM Nugroho Bakti hutomo Dansubdenpom Persiapan Kaimana, Letda Laut Gunawan Danpos AL, Harun Sabuku Ketua Dewan Adat Kaimana, Pimpinan SKPD Kab.Kaimana, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1713/Kaimana.
            Sasaran ekspedisi meliputi meningkatnya kesadaran masyarakat  tentang wawasan kebangsaan dan bela negara, meningkatnya pelayanan kesehatan dan bhakti sosial, terdatanya segala potensi SDM, terwujudnya persatuan dan kesatuan  nasional, terwujudnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian  alam, terwujudnya sarana perhubungan dan komunikasi, berkembangnya potensi parawisata dan ekonomi masyarakat, meningkatnya kesejahtraan masyarakat, memberikan masukan kepada daerah untuk dapat dijadikan acuan dalam menyusun desain pembangunan wilayah, tumbuhnya kesadaran gotong royong dan kebersamaan di lingkungan masyarakat serta terdatanya potensi pertahanan nasional.
            Letkol Inf Daniel E. S. Lalawi Danyonif 752/VYS menegaskan ekspedisi yang mengusung tema “peduli dan lestarikan alam indonesia” bertujuan  mendata dan memetakan semua potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia, mendorong peningkatan kesejahteraan sosial, menumbuhkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan pertahanan keamanan nasional.
            Pada kesempatan tersebut Pejabat Bupati  Kaimana menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim ekspedisi. Kaimana merupakan daerah yang sangat aman selain itu Kaimana di kenal dengan keindahan senja, penghasil ikan dan toleransi agama dan keluarga yang sangat baik. Pemerintah daerah dan masyarakat Kaimana menyambut baik kedatangan tim ekspedisi sehingga diharapkan dengan kedatangan tim ekspedisi ke Kaimana akan mendapatkan hasil yang baik,” ungkapnya.
            Selanjutnya rombongan ekspedisi beserta Muspida berangkat menuju Poskotis  di stadion Triton Kaimana Jln Utarum Bantemi dan di sambut dengan tarian adat serta pengalungan Noken oleh tokoh adat masyarakat Distrik Arguni dan  pengguntingan pita oleh George Yarangga pejabat Bupati Kaimana sebagai tanda pembukaan seluruh kegiatan  ekspedisi. (Fani)

Dibaca 988 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.