693 Butir Amunisi Berhasil Disita Polisi | Pasific Pos.com

| 25 May, 2019 |

693 Butir Amunisi Berhasil Disita Polisi

Headline Penulis  Selasa, 09 Februari 2016 14:28 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)



Jayapura, Sebanyak 693 butir amunisi berhasil disita aparat keamanan pada Minggu dinihari kemarin.
Tim gabungan Res Intel Polres Jayapura dan Satgassus Polda Papua Minggu dinihari melakukan

penggeledahan terhadap rumah yang diduga digunakan sebagai tempat menyimpan senjata api dan amunisi Jaringan Naman Enumbi cs. Penggeledahan ini berawal dari tim gabungan yang mengamankan Hitom Murib alias Pemis , karena diduga merupakan Jaringan Naman Enumbi cs (pemasok Senpi dan amunisi).
Hitom Murib alias Pemis mengatakan bahwa senjata api laras panjang ada di Noldi Hiluka dan amunisi berada di komplek Aquina (komplek masyarakat Pegunungan) di jln Tabita-Kehiran Kabupaten  Jayapura, maka selanjutnya Tim gabungan bersama Hitom Murib alias Pemis menuju lokasi tersebut.
Setiba di lokasi tim gabungan melakukan penggeledahan di komplek Aquina (komplek masyarakat Pegunungan).
aat penggeledahan  ditemukan beberapa barang bukti amunisi dan mengamankan 2 orang. Selanjutnya Tim gabungan bergerak menuju rumah kos yang ditempati  Yason Sambom dan Noldi Hiluka (Jaringan Naman Enumbi cs) di komplek rumah kos jalan masuk Kehiran Sentani.
Di rumah kos ini  Tim gabungan tidak menemukan barang bukti yang berkaitan serta Yason Sambom dan Noldi Hiluka tidak berada di tempat. Selanjutnya Tim gabungan dengan membawa barang bukti dan beberapa orang yang diamankan ke Mako Polres Jayapura.
Adapun barang bukti yang berhasil disita antara lain 1 buah Koper yang berisi amunisi 303 sebanyak 77 butir, amunisi Cal 7,62 sebanyak 615 butir, minyak mesin jahit sebanyak 2 botol dan 1 buah korek api yang berbentuk Senjata Revolver. Dimana koper tersebut di kubur di kebun komplek Aquina.
Sementara Amunisi Cal 7,62 sebanyak 4 butir dan proyektil 1 butir  ditemukan di rumah Herman Enumbi (eks TNI-AD) tepatnya didalam kamar milik  Naman Enumbi.2 orang yang diamankan karena diketahui sebagai orang yang mengubur/ menyembunyikan koper berisi amunisi atas nama Ham Telenggen dan Telepinus Murib. (Fani)

Dibaca 485 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.