2 Senpi Ditemukan Di Bawah Jembatan Arso 9 | Pasific Pos.com

| 24 May, 2019 |

2 Senpi Ditemukan Di Bawah Jembatan Arso 9

Headline Penulis  Selasa, 09 Februari 2016 14:27 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Keerom, Dua pucuk senjata api (senpi) ditemukan oleh anak anak yang sedang bermain di bawah jembatan kampung Intaimelyan, distrik Skanto kabupaten Keerom.

Senjata yang ditemukan berupa senjata laras panjang jenis AK China dan senapan angin.
Kamis sore sekitar pukul 17.00 WIT,  Paskalis Fatagor pergi bersama rekannya berjumlah 4 orang untuk mencari burung menggunakan ketapel dengan menyusuri sungai jembatan kampung Intaimelyan.  Namun hujan turun sehingga  Paskalis Fatagor beserta 4 orang rekannya berteduh di bawah jembatan dan Paskalis Fatagur melihat benda mirip senjata dengan posisi laras tertancap di lumpur, sehingga korban dan rekannya pulang ke rumah dan memberi tahu kepada ayah,  Apolos Wakris, tentang senjata yang mereka lihat.
kepada ayahnya , Paskalis  menerangkan bentuknya dengan menggambar di kertas. Setelah mendapat penjelasan tersebut  Apolos Wakris menyuruh anak beserta rekannya kembali ke jembatan untuk mengambil benda yang mirip senjata tersebut.
Paskalis dan keempat rekannya pun bergegas mengambil senjata tersebut.
Senjata kemudian dicuci oleh sang ayah  Apolos Wakris untuk memastikan bahwa benda tersebut memang senjata asli dan setelah bersih dibungkusnya dengan kain dan ditaruh di ruang tamu.
Apolos Wakris pin segera menghubungi anggota Polsek Skanto atasnama Bripka Makarius Auparai dengan menggunakan HP untuk memberitahukan perihal penemuan senjata tersebut.
Bripka M. Auparay bersama Bripka Filep Marani  usai menerima laporan langsung mendatangi rumah Apolos dan mengamankan senjata tersebut dengan menyimpannya di kantor Polres Keerom.
Keesokan paginya, aparat dari polres Keerom pun kembali melakukab pemeriksaan di sekitar jembatan Intaimelyan dan menemukan satu senapan angin.
Kapolres Keerom AKBP Tober Sirait yang dihubungi melalui telephon selulernya membenarkan adanya penemuan dua senjata api tersebut. "Benar ada penemuan senpi jenis AK China, namun masih kami periksa," ujar Kapolres. (Fani)

Dibaca 478 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.