Diduga Jual Amunisi, Anggota Polisi Diamankan | Pasific Pos.com

| 26 August, 2019 |

Diduga Jual Amunisi, Anggota Polisi Diamankan

Headline Penulis  Selasa, 09 Februari 2016 14:23 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)



Jayapura,- Brigda SS diduga menjadi salah satu pemasok atau penjual amunisi kepada kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kemarin siang terpaksa diamankan guna dimintai keterangan.

Minggu  pagi Polres Jayawijaya menangkap 2 orang laki laki yang diduga sebagai pelaku penjualan munisi. Keduanya atas nama Atius Tabuni dan Henki tabuni.
Kedua  orang ini akan melakukan  penjualan amunisi tajam seharga Rp 100.000,- per butir namun yang ditemukan 20 butir, sisanya akan diberikan setelah tanda jadi 20 butir dibayarkan dan diketahui bahwa kedua orang itu merupakan suruhan dari anggota Polres Jayawijaya.
Dari data lapangan diketahui bahwa pada awalnya timsus mendapat info akan terjadi transaksi penjualan amunisi.
Timsuspun memantau tempat transaksi dan tidak lama datang Atius Tabuni dan Hengki Tabuni dengan membawa amunisi yang disimpan dalam kaus kaki warna hitam dan menawarkn harga amunisi Rp. 1.000.000 namun transaksi belum terjadi kedua pelaku langsung diamànkan.
Anggota timsus gabungan langsung menangkap kedua pelaku beserta barang bukti, berupa 20 butir amunisi.
Saat menjalani pemeriksaan di polres, tiba-tiba handphone milik Atius Tabuni berbunyi , yang isinya agar Atius segera pulang karena ada anggota polisi yang sudah menunggu di rumah. Polisi tersebut meminta uang bayaran amunisi sebelumnya dan mengatakan bahwa ada amunisi lagi.
Anggota timsus Wamena bersama Atius pun bergegas menuju ke kediaman Atius. Dan setelah tiba timsus menemukan anggota polisi atas Bripda Said Selepole sedang duduk di atas motornya di rumah Atius Tabuni dan telah diakui sebagai pemilik amunisi, sehingga anggota timsus menangkap anggota polisi tersebut untuk di bawa ke polres dengan barang bukti berupa , 1 buah HP blackberry ,1 buah HP samsung  , 1 butir amunisi kal. 38 spc, 1 butir amunisi Mouser kal. 7.662mm,  401   butir amunisi Mouser kal. 7.662mm .
Untuk sementara ketiga orang pelaku penjualan amunisi ini masih ditahan di polres. (Fani)

Dibaca 522 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX