31 Anggota OPM Yambi Kembali Ke NKRI | Pasific Pos.com

| 23 May, 2019 |

31 Anggota OPM Yambi Kembali Ke NKRI

Headline Penulis  Kamis, 04 Februari 2016 18:56 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- 31 anggota TPN OPM kelompok wilayah Yambi pimpinan Wetinus Telenggen menyatakan kembali bergabung ke NKRI. Pernyataan ini disampaikan  di distrik Pagaleme kabupaten Puncak Jaya , Selasa kemarin.

Kembalinya 31 TPN OPM ini ditandai dengan pesta dari lima kampung dari distrik yambi  . Kelima kampung tersebut antara lain kampung tirineri, ilegme, Dagembaga, Moulo, Mondu.
Dalam pesta rakyat ini dihadiri ketua komisi C DPRD kab puja,  Usman Talenggeng, Wakapolres Puja Kompol Y Hadut, Danki Tontaipur Kpt inf Ghalib, kepala distrik Yambi Yas telenggeng.
Ketua komisi C DPRD Puncak Jaya dalam sambutannya menyampaikan  terima kasih  kepada seluruh aparat keamanan yang telah bekerja keras dalam menjaga keamanan.
"kami sampaikan kkepada rekan kita saudara kita dari distrik Yambi yang telah bergabung dengan NKRI, kita sambut dengan gembira," ujar Usman Telenggeng.
Usman menghimbau  apabila ada permasalahan mari kita duduk bersama serta sampaikan, agar kedamaian ketentraman keamanan di wilayah Puncak Jaya  khususnya dapat tercipta.
"Jangan pernah ada rasa curiga ataupun benci kepada aparat TNI Polri,karena merekalah yang menjaga keamanan . Jangan pernah mudah terprovokasi oleh segala bentuk fitnah baik dalam bentuk media maupun kelompok tertentu yang tidak bertanggung jawab yang bisa memecah belah kesatuan dan kerukunan negara ini," Ujar Usman Telenggen.
Sementara itu Kepala disttik Yambi Yas Telenggen menyatakan seluruh masyarakat kami datangkan ke kota Mulia adalah untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa saudara kita yang telah bergabung dengan NKRI mari kita dukung dan kita ajak bersama untuk menciptakan keamanan dan kententraman kabupaten ini dan negara republik indonesia.
Lanjutnya, dengan menggelar pesta rakyat (bakar batu) seluruh masyarakat distrik Yambi menyaksikan pernyataan saudara kita yang telah bergabung dengan NKRI.
"mari kita dukung kegiatan positif dari aparat keamanan kabupaten Puncak Jaya yang telah bekerja keras membangun keamanan di wilayah Puncak Jaya," ujar Kadistrik. (Fani)

Dibaca 581 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.