Bawa Senpi FN, Simpatisan KNPB Diamankan | Pasific Pos.com

| 21 May, 2019 |

Bawa Senpi FN, Simpatisan KNPB Diamankan

Headline Penulis  Rabu, 03 Februari 2016 23:10 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Tampak Senpi FN milik Simpatisan KNPB, Selasa (2/2)

 

Jayapura,- Seorang mahasiswa yang ditengarai simpatisan KNPB berinisial RSL (22) warga Sentani Kabupaten Jayapura diamankan aparat kepolisian, karena kedapatan membawa senjata api laras pendek jenis FN, Senin (1/2) di Sentani Kota.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Patrige saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan itu. Selain mengamankan satu pucuk senpi jenis FN, urai Patrige, kepolisian juga mengamankan 3 butir proyektil FN, 1 buah HP dan 1 buah flash disc.
“Dari hasil pemeriksaan RSL adalah salah satu simpatinsan Komite Nasional Papua Barat (KNPB), yang kemudian ditangkap karena membawa senjata laras pendek jenis FN,” kata Patrige, Selasa (2/2)
Terungkapnya kasus ini, jelas Patrige,  bermula ketika seorang petugas Poliso melihat RSL terjatuh ketika hendak mau masuk kedalam mobil avanza melalui pintu belakang. Awalnya, petugas tersebut hendak membantu RSL, namun malah ditodong pistol FN.
Beruntung petugas sempat menyelamatkan diri ke arah Jalan Camat Lama dan melaporkan ke Polsek Kota. “Dari laporan itu anggota langsung mengejarnya, kebetulan masyarakat saat itu melihat RSL lari ke depan kantor penerbangan AMA, sehingga pengejaran langsung dilakukan dengan di back up Polsek Bandara,”terangnya.
Patrige menambahkan saat ini pemilik FN masih menjalani pemeriksaan oleh kepolisian setempat. “Kini kita masih kembangkan asal muasal senjata tersebut dan untuk apa saja digunakannya,” katanya. (Syaiful)

Dibaca 2925 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX