18 Anak Buah Goliat Tabuni Minta Pemerintah Bangun Jalan Kalome | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

18 Anak Buah Goliat Tabuni Minta Pemerintah Bangun Jalan Kalome

Headline Penulis  Kamis, 28 Januari 2016 21:24 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Bupati Puncak Jaya, Henock Ibo ketika Membawa 10 Mantan Anggota TPN/OPM ke Mapolda Papua.

 


Jayapura,- 18 anggota TPN/OPM wilayah Kalome yang juga merupakan anak buah Goliat Tabuni, Kamis (28/1) siang mendatangi Markas Polres Puncak Jaya. Rombongan TPN/OPM yang dipimpin Lekiron Kogoya ini

meminta Pemerintah setempat membangun Jalan yang menghubungkan Kalome ke Kampung Yanenggawi dan Kampung Torage.
Dalam kedatangan, 18 TPN/OPM ini diterima oleh Kapolres Puncak Jaya, AKBP Marselis  Karron. Adapun nama-nama mereka yakni Lekiron Kogoya alias tembak, Titus Gire, Nekison Gire, Akinus Kogoya, Indinus Kogoya, Yukiron Gire, Bisman Gire, Melikoi Wonda, Sekius Kogoya, Weginus Gire, Maleki Gire, Bikison Gire, Dekies wonda, Kamah Wonda, Yendiron Wonda, Paimaz Gire, Kelape Wonda, dan Les Kogoya.
Kabid Humas Polda Papua, Kombes (Pol) Patrige mengatakan, kedatangan 18 masyarakat mantan Kelompok KKB ini bertujuan ingin bertemu dengan Bupati Puncak Jaya. Dimana mereka meminta Pemerintah pembukaan jalan di Kalome guna membuka perekonomian masyarakat setempat.
 “Waktu pertemuan, Kapolres telah menyampaikan bahwa Bupati Puncak Jaya sedang berada di luar Kota Mulia, karena  urusan dinas. Kapolres juga sudah menyampaikan akan meneruskan permintaan tersebut kepada Bupati,” katanya.
Usai melakukan pertemuan dengan Kapolres Puncak Jaya, 18 manta anggota KKB ini kemudian menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD Kabupaten Puncak Jaya. Aspirasi tersebut ditampung oleh Air Gire, anggota DPRD dari Partai Demokrat.
Patrige menambahkan, dalam kesempatan itu Kapolres Puncak Jaya AKBP Marselis telah memberikan bantuan berupa bahan pokok kepada 18 masyarakat tersebut. (Syaiful/Fani)

Dibaca 1328 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.