ASN Dan Warga Demo Tolak Sekda Sarmi | Pasific Pos.com

| 23 May, 2019 |

ASN Dan Warga Demo Tolak Sekda Sarmi

Headline Penulis  Selasa, 26 Januari 2016 10:31 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,-  Ratusan  Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga di Petam Kota Baru, Distrik Sarmi, Kabupaten Sarmi, menggelar aksi demo di halaman kantor DPRD menolak Sekda Victor Pekpekay.

Informasi yang diterima aksi demo penolakan keberadaan Sekda Victor Pekpekay itu dilakukan setelah para ASN mengikuti apel pagi di Kantor Bupati Petam Kota Baru, Sarmi.
Ratusan ASN itu bergabung dengan ratusan warga yang datang dari berbagai kampung di sejumlah distrik di Kabupaten Sarmi. Mereka datang dengan menggunakan kendaraan roda empat dan dua, bahkan ada yang berjalan kaki sambil memegang spanduk berisi sejumlah tulisan, diantaranya menolak keberadaan Sekda Victor Pekpekay di Sarmi.
"Iya, kami menggelar aksi demo di halaman kantor DPRD Sarmi yang tak jauh dari Kantoe Bupati, terkait penolakan Sekda Victor Pekpekay," kata Flafius Yaas, salah satu warga yang ikuti demo ketika dikonfirmasi by phone dari Kota Jayapura.
Ia mengatakan aksi tersebut hanya diterima oleh empat anggota DPRD Sarmi, sehingga pihaknya berencana akan melakukan aksi yang serupa dalam waktu dekat ini.
"Tadi aspirasi kami sudah sempat diterima oleh empat anggota dewan, tapi aksi ini akan kami lakukan lagi sampai Sekda-nya tanggapi," katanya lewat telepon seluler.
Sebelumnya, aksi serupa pernah dilakukan oleh sekelompok masyarakat daerah itu pada tahun lalu di pertigaan Pos Lalu Lintas Sarmi, yang menolak pengangkatan Sekda Victor Pekpekay oleh Gubernur Papua Lukas Enembe lewat Sekda TEA Hery Dosinaen. (Rian)

Dibaca 472 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.