Dana Otsus Tahap I Belum Bisa Cair | Pasific Pos.com

| 17 August, 2019 |

Dana Otsus Tahap I Belum Bisa Cair

Headline Penulis  Sabtu, 28 Februari 2015 20:12 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Benyamin Arisoy.

Jayapura,- Dana Otsus tahap pertama untuk tahun 2015 belum dapat dicairkan, sebab masih ada kabupaten yang belum menyampaikan laporan penggunaan dana Otsus tahap ketiga tahun 2014.
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Benyamin Arisoy kepada wartawan, mengaku, pencairan dana Otsus tahap pertama tahun ini masih menunggu laporan pertanggungjawaban  kabupaten/kota tahap ketiga tahun 2014.
“Untuk pencairan dana Otsus, kita masih tunggu laporan. Karena sampai hari ini masih ada beberapa kabupaten yang belum menyampaikan laporan,” ungkapnya.
Agar laporan penggunaan dana Otsus kabupaten/kota, Benyamin Ariosy mengaku, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan seluruh kepala keuangan kabupaten/kota.
“Saya sedang memanggil seluruh kepala keuangan kabupaten/kota, kami akan mempresentasikan supaya semua bekerja ikut format, tidak lagi ada kesalahan tetapi mereka nanti akan datang direktur dana perimbangan,” ujarnya.
Pelatihan ini akan mengundang Direktir Dana Perimbangan dari Pusat, untuk memberikan materi kepada kepala keuangan kabupaten/kota. Dengan harapan kabupaten/kota tidak mengalami keterlamnatan dan kesalahan dalam membuat laporan pertanggungjawaban pengunaan dana Otsus.
“Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, kabupaten/kota dapat menyampaikan laporan penggunaan dana Otsus tepat waktu dan tidak mengalami kekurangan,” jelasnya.
Selaian itu, kata Arisoy dengan adanya pelatihan ini, semua kepala keuangan dan bendahara dapat menyamakan persepsi agar supaya dalam membuat laporan keuangan tidak ada kesalahan. “Serta mereka dalam memberikan laporan bisa baik, jadi direktur dana perimbangan akan memberikan infoermasi,” tegasnya. (Bams)

Dibaca 703 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX