Auri Menyatakan Kesiapan Dampingi Gubernur Atururi | Pasific Pos.com

| 27 May, 2019 |

Auri Menyatakan Kesiapan Dampingi Gubernur Atururi

Headline Penulis  Sabtu, 28 Februari 2015 20:10 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Yosep J. Auri, salah satu kader Partai Golkar yang diusulkan partainya menjadi calon Wakil Gubernur (wagub) Papua Barat menggantikan almarhum Rahimin Katjong.
Mantan Ketua DPR Papua Barat itu menyatakan kesiapannya mendampingi Gubernur Papua Barat, Abraham O. Atururi jika dipercayakan mengisi kekosongan jabatan Wagub.
“Semua ini dikembalikan kepada Gubernur untuk menentukan,” kata Auri yang dimintai tanggapan Tabura Pos di Lapangan Borarsi, Manokwari, belum lama ini.
Ditegaskan, siapapun nama yang akan dipilih Gubernur, semua pihak harus mendukung. Harapannya, agar pembangunan di daerah ini bisa berjalan baik demi kesejahteraan masyarakat di Papua Barat.
Hal senada disampaikan Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Papua Barat, Marinus Bonepay. Dikatakannya, biarlah Gubernur menentukan siapa calon Wagub yang tepat untuk mendampinginya. Dan, sambung dia, siapa pun yang terpilih dari usulan partai pendukung, maka semua pihak diminta untuk tetap mendukung.
Meski begitu, Bonepay berharap calon yang dipilih bebas dari kasus korupsi. Menurutnya, jika ada nama yang diusulkan tersangkut kasus korupsi, maka seyogianya partai pendukung bisa mengusulkan kader partai atau sosok yang tepat, tetapi bebas dari kasus korupsi.
“Sehingga pemerintahan ini tetap berjalan sesuai apa yang diharapkan,” kata Bonepay kepada wartawan, belum lama ini.
Dirinya menilai proses pergantian dan pengusulan nama calon Wagub antara DPR Papua Barat dan Pemprov Papua Barat sudah sesuai mekanisme. Dijelaskannya, jika seorang kepala atau wakil kepala daerah berhalangan tetap, maka sudah seharusnya diganti dan partai pendukunglah yang berhak mengusulkan nama-nama tersebut. [NJI-R1]

Dibaca 343 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX