Anggota Polisi Diberondong Peluru di Wamena | Pasific Pos.com

| 19 July, 2019 |

Anggota Polisi Diberondong Peluru di Wamena

Headline Penulis  Senin, 25 Januari 2016 10:51 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kabid Humas Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Patrige.

 

Jayapura,- Seorang anggota Polres Jayawijaya bernama Bripka Rustam La Ode Bala diberondong peluru saat berada didepan Kantor Bank BRI Wamena, yang terletak di Jalan Trikora, Wamena Kabupaten Jayawijaya, Minggu (24/1), sekitar pukul 02.00 WIT.

Beruntung peluru yang ditembakan dari senjata api milik orang tak dikenal itu tak satu pun mengenai Bripka Rustam La Ode Bala. Namun, kejadian itu sempat membuat shock Bripka Rustam, lantaran lolos dari maut.
Kabid Humas Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Patrige saat dikonfirmasi membenarkan adanya penembakan yang ditujukan kepada seorang anggota Polri di Wamena. “Kejadian dinihari pukul 02.00 WIT, namun korban selamat,”kata Patrige, Minggu (24/1).
Berdasarkan penyelidikan, ungkap Patrige, penyerangan ini bermula ketika Bripka Rustam tengah melakukan piket malam di penjagaan Polres Jayawijaya. Sekitar pukul 02.00 WI, Rustam keluar dengan mengendarai mobil patroli Sabhara dengan maksud mengambil uang di ATM Bank BRI di jalan Trikora Wamena.
Usai menarik uang tunai, Bripka Rustam bergegas menuju ke mobil. Namun, dia dikejutkan oleh seorang pria tak dikenal yang memegang senjata laras panjang dan ditembakan ke arahnya,  tepat di depan Bank BRI.
“Anggota berhasil menghindar dan meninggal mobil patroli memalui pagar belakang Bank BRI, kemudian anggota menuju Polres Jayawijaya untuk meminta bantuan, karena anggota tersebut tidak membawa senjata,” katanya.
Polda Papua sendiri belum mengetahui motif dari penyerangan tersebut. “Motif penembakan Bripka Rustam belum diketahui, sementara masih ditelusuri dengan mengidentifikasi cirri-ciri pelaku,” tandasnya. (Syaiful)

Dibaca 438 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX