Deadline Habis, Kapolda Perintahkan Jajaran Buru 11 Napi | Pasific Pos.com

| 22 May, 2019 |

Deadline Habis, Kapolda Perintahkan Jajaran Buru 11 Napi

Headline Penulis  Kamis, 21 Januari 2016 10:04 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kapolda Papua,  Irjen (Pol) Paulus Waterpauw.

 

Jayapura,- Kepala Kepolisian Daerah Papua, Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw telah memperintahkan jajarannya hingga ke tingkat bawah untuk melakukan pengejaran terhadap 11 Narapidana Lapas Abepura yang kabur sejak 8 Januari lalu.

Perintah pengejaran ini, menyusul habisnya waktu deadline selama satu minggu yang diberikan Polda Papua kepada para Narapidana Lapas Abepura untuk menyerahkan diri kepada kepolisian atau melalui tokoh masyarakat.  
“Deadline himbauan penyerahan diri terhadap 11 narapidana Lapas Kelas IIA Abepura yang diberikan polisi telah habis, selanjutnya metode pengejaran akan dilakukan oleh Tim saya,” kata Kapolda Waterpauw saat ditemui di Jayapura, Rabu (20/1).
Menurut Kapolda, pengejaran ini akan dilakukan secara terus menerus kepada 11 Narapidana dan bukan dalam konteks penyerahan diri. “Deadline yang kami masksud adalah wujud kesadaran mereka. Namun, sekarang pengejaran bukan lagi dalam ranah penyerahan diri,”jelasnya.
Jendral Bintang Dua ini pun mengakui telah berhasil mengamankan dua Narapidana berkat kerjasama para tokoh masyarakat.  Dua Narapidana dimaksud yakni Feli Tabuni dan Lapis Wantik yang diamankan diwilayah Polres Jayapura.
“Tertangkap 2 Napi, wujud nyata dari sebuah kerjasama. Namun, kami harapkan mereka tidak perlu lagi lari. Karena dari pada sepanjang hari dan sepanjang tahun, kita akan mengejar mereka terus,” kata Waterpauw.
Waterpauw juga mengajak seluruh tokoh masyarakat agar menginformasikan kepada Polri maupun TNI apabila menyaksikan warga baru dilingkungan tempat tinggal mereka. Tak hanya itu, pihaknya sangat mengharap Narapidana, yang juga anggota KKB tidak lagi bergabung dengan kelompoknya.
“Kita berharap kepada anggota KKB yang kabur tidak lagi bergabung dengan kelompoknya. Selain itu tiga orang pelaku kriminal bertopeng yang melakukan sejumlah kejahatan di kota ini, semoga bisa kita tangkap kembali,” harapnya. (Syaiful)

Dibaca 402 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.