Antisipasi Teror Bom, Pengamanan Freeport Diperketat | Pasific Pos.com

| 17 August, 2019 |

Antisipasi Teror Bom, Pengamanan Freeport Diperketat

Headline Penulis  Senin, 18 Januari 2016 11:28 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kapolda Papua, Irjen (Pol) Paulus Waterpauw

 

JAYAPURA,- Pihak Kepolisian Daerah Papua telah memperketat pengamanan diarea obyek vital PT.Freeport Indonesia, guna mengantisipasi ancaman bom oleh kelompok terorits, paska teror bom di Ibu Kota Jakarta, baru-baru ini.

 “Kemaren sudah mengambil langkah pro aktif dengan mengirim Kepala Satgas Amole, Kombes (Pol) Patrige untuk berkoordinasi dengan Komandan Korem dan Satuan Tugas yang ada di Timika.  Sore kemaren sudah tiba dan dilakukan langkah-langkah konsolidasi, kemudian upaya – upaya untuk memperketat keamanan,” kata Kapolda Waterpauw kepada wartawan, Sabtu (16/1).
Kapolda mengakui langkah cepat ini untuk menunjukan antisipasi terhadap hal yang mungkin mengandung kerawanan, tentang ancaman – ancaman yang dilakukan kelompok terrorist. Bahkan Kapolda bersama Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian akan segera melakukan konsolidasi bersama Satuan Tugas Pengamanan di Timika.
 “Saya dan Panglima Kodam, kemaren rapat di Jakarta dan sepakat Hari Senin (18/1) akan ke Timika untuk melakukan langkah-langkah konsolidasi dengan Satuan Tugas (Satgas) yang ada,” tutur Waterpauw.
Disinggung apakah ada sinyal keberadaan kelompok Radikal di Papua ? Kapolda memandang cepat atau lambat, peristiwa di Jakarta dapat merembet ke wilayah lain di Indonesia, termasuk Papua. “Cepat atau lambat pasti terjadi wilayah, itu namanya teori penggelembungan. Diciptakan disana, lari disini dan sebaliknya,” bebernya. (Syaiful)

Dibaca 506 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.