Bawa Amunisi Serda HR Batal Cuti | Pasific Pos.com

| 21 May, 2019 |

Bawa Amunisi Serda HR Batal Cuti

Headline Penulis  Senin, 18 Januari 2016 11:24 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Ilustrasi.

 

JAYAPURA,- Niat serda HR untuk cuti kekampung halaman terpaksa dibatalkan karena kedapatan membawa 40 butir peluru.

Dari data lapangan di bandara Sentani , Sabtu (9/1) pagi serda HR anggota Yonif 755/Yalet tiba di bandara Sentani untuk berangkat cuti ke Biak dengan penerbangan Sriwijaya.
Saat melewati pemeriksaan X-ray petugas Avsec/TNI-AU mencurigai tas gendong berwarna orange. Melalui layar monitor X-Ray terlihat benda yang menyerupai munisi, sehingga tas dan pemilik barang tersebut diperiksa.
Avsec/TNI-AU melakukan pengecekan secara fisik isi tas tersebut dan menemukan  2 dus munisi. Dus tersebut dibuka dan diketahui berisi munisi sebanyak 40 butir kaliber 5,56.
Kemudian setelah diperiksa identitas pemilik tas tersebut, terdapat kartu tanda anggota atas nama  Serda HR  satuan Yonif 755/Yalet merauke. Pihak Avsec/TNI-AU langsung melakukan kordinasi dengan community intelijen di Bandara Sentani dan jajaran Korem 174/Merauke.
Perwakilan Korem 174/Meraukepun tiba di bandara Sentani. Saat itu juga serda HR beserta barang bukti amunisi diserahkan kepada perwakilan Korem Merauke untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
Serda  HR pun batal cuti ke Biak. Dan menurut info serda HR dibawa pulang ke kesatuannya di Merauke untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Fani)

Dibaca 1266 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX