Burung Cenderawasih Jadi Mascot Sea Games 2015 | Pasific Pos.com

| 22 August, 2019 |

Burung Cenderawasih Jadi Mascot Sea Games 2015

Headline Penulis  Jumat, 27 Februari 2015 21:53 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Ketua KNPI Pusat, Taufan Rotorasiko.

Jayapura,- Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi memutuskan akan menggunakan mascot Burung Cenderawasih dalam Sea Games 2015 mendatang. Keputusan itu dilakukan Menpora, ketika menghadiri Kongres Pemuda KNPI XIV di GOR Cenderawasih, beberapa hari lalu. 
Demikian dikatakan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pusat Taufan Rotorasiko usai menyambut kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla di GOR Cenderawasih, Kamis (26/2) kemarin.
Menurut Taufan, penggunaan Burung Cenderawasih sebagai mascot Sea Games 2015 merupakan salah satu bentuk maju pemuda pada pelaksanaan Kongres KNPI  di Papua. ‘’Papua mempunyai potensi yang sangat luar biasa dan patut dicatat juga kegiatan dihari pertama pembukaan KNPI, Menpora memutuskan bahwa mascot Sea Games itu burung cenderawasih ini suatu yang mengangkat masyarakat Papua itu sendiri,” kata Tuafan.
Taufan berpandangan, Papua memiliki potensi dalam dunia usaha dan bisnis yang belum terjamah atau tersentuh. Menurutnya, keindahan yang disuguhkan Provinsi Papua tidak kalah menariknya dengan dunia lain yang sudah mengalami kemajuan, seperti Hongkong.
 ”Kemarin saya ajak teman-teman ke bukit yang ada tulisanya Jayapura, itu kan tempatnya sangat luar biasa tapi masih belum terdetlok, saya mengajak teman-teman yang bergerak dibidang hotel, saya katakan kalau ada hotel disini kan pasti luar biasa,” tuturnya.
Maka itu, salah salah peran pemuda membawa dalam langkah maju kedepan yaitu melihat potensi yang belum tersentuh dan itulah peran sesungguhnya dari pemuda.”Disini Ketua DPD KNPI, Ketua KNPI Provinsi dan KNPI Nasional merupakan pengusaha yang sukses, juga punya bisnis milyaran dan sebagainya, nah di Papua punya potensi yang luar biasa,” urainya.
Disinggung mengenai pelaksanaan pemilihan Ketua KNPI Pusat, 27 Februari 2015 hari ini, Taufan menyebutkan masih ada  8 orang kandidat.  Taufan menjamian dalam pemilihan itu tidak ada politik uang.
“Pemilihan tanggal 27 malam ada 8 kandidat yang masih konsolidasi. Kalau isu politik uang saya rasa tidak ada seperti itu. Ini semuanya penuh dengan kebersamaan dan persahabatan,” tegas Taufan usai mengantar kepulangan Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Syaiful)

Dibaca 784 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.