Gubernur: Papua Aman Bagi Semua Orang | Pasific Pos.com

| 25 May, 2019 |

Gubernur: Papua Aman Bagi Semua Orang

Headline Penulis  Jumat, 27 Februari 2015 21:50 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Gubernur Papua Lukas Enembe.

Jayapura,- Gubernur Papua Lukas Enembe, mengakui jika Papua merupakan daerah yang aman dan damai bagi semua orang.
“Indonesia yang sesungguhnya itu ada di tanah Papua, karena seluruh suku dari seluruh daerah Indonesia hidup di atas tanah Papua, dan papua aman bagi semua orang,’’ ungkapan itu disampaikan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla dan undangan lainnya pada Kongres KNPI di Gedung Olahraga Cenderawasih Jayapura, Kamis kemarin.
Menurut Gubernur, konflik yang terjadi di Papua sama dengan daerah lain di Indonesia, hanya saja, konflik di Papua dilihat dengan cara yang berbeda.
Oleh karena itu, tahun 2020 Papua akan menjadi tuan rumah PON dan kami mengundang semua orang datang dan melihat Papua ini sebagai tanah damai, dan semua suku ada di Papua.
‘’Papua sekarang berbeda bukan yang dulu, dengan Kongres Pemuda se Indonesia ini, pemuda yang sudah datang ke Papua, bisa bicara kepada semua orang bahwa Papua ini aman dan damai,’’ imbaunya.
Gubernur juga mengaku, empat pilar bangsa sesungguhnya sudah dilaksanakan di Papua, dan itu berjalan dengan baik, dan saya bisa katakan kalau Papua itu merupakan Indonesia mini.
Pada kesempatan itu, Gubernur juga minta kepaa Wapres Jusuf Kalla untuk dapat memberikan dukungan kepada Papua sebagai tuan rumah PON tahun 2020. Dan untuk menuju ke pesta olahraga empat tahunan tersebut, Papua sudah merencanakan untuk menggelar kegiatan-kegiatan Nasional di Papua.
Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, ada pandangan keliru terhadap Papua yang disebut-sebut sebagai daerah tidak aman.
Terkait pola pikir itu, Wapres mengungkapkan bahwa pandangan sebagian orang bahwa Papua tidak aman, ternyata tidak sesuai kenyataan.
Kalla mengungkapkan bahwa situasi dan kondisi di Papua relatif sama dengan daerah lainnya di Indonesia, seperti kehidupan bermasyarakat yang aman dan damai. Situasi aman damai yang ditemui di Papua itu, disebutnya sebagai kondisi yang tidak sesuai dengan anggapan pihak tertentu.
Usai menyampaikan materi kepada peserta Kongres KNPI, Wapres bertolak ke Ambon, Provinsi Maluku, guna menghadiri rapat asosiasi pemerintahan provinsi Se-Indonesia. (Bams)

Dibaca 371 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.