Kajari Fokus Tuntaskan 12 Tunggakan Kasus Korupsi | Pasific Pos.com

| 24 May, 2019 |

Kajari Fokus Tuntaskan 12 Tunggakan Kasus Korupsi

Headline Penulis  Kamis, 14 Januari 2016 11:15 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura, Akmal Abbas.

 

Jayapura,- Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura, Akmal Abbas akan memfokuskan penuntasan 12 tunggakan kasus korupsi yang ditinggalkan pejabat terdahulu. Dari 12 kasus itu, satu diantaranya merupakan kasus dugaan korupsi pengadaan baju batik bagi 4000 PNS di Pemkot Jayapura senilai Rp 1,7 Miliar.

 “Saya tidak menargetkan penanganan kasus korupsi, tapi saya akan tuntaskan 12 kasus tunggakan tahun 2015 ini,” kata Akmal Abbas, pria kelahiran Kepulauan Riau yang baru menjabat 2 hari menggantikan Tumpak Simanjuntak, Rabu (13/1).
Hanya saja, Akmal menyatakan belum bisa memaparkan secara gamblang kasus-kasus tunggakan yang akan dituntkas. Namun, pihaknya mengakui ada kasus tunggakan tahun 2014 lalu.”Inilah warisan yang saya dapat dan sesuai petunjuk pimpinan saya harus tuntaskan kasus-kasus ini,” tuturnya.
Menurutnya, penyelesaian kasus korupsi lebih penting, ketimbangnya banyaknya kasus korupsi yang ditangani, namun tidak tuntas. Meskipun demikian, lanjut Akmal, tidak menutup kemungkinan Kejari Jayapura akan menangani kasus baru.
 “Kan begitu, saya akan coba Zero (nol) tunggakan. Mungkin fokus saya begitu, tapi kalau ada yang baru tetap kami tangani,” akunya.
Akmal memandang luasnya wilayah dan terbatasnya penyidik di Kejaksaan Negeri Jayapura menjadi salah satu kendala dalam penanganan kasus korupsi. Apalagi, Kejari Jayapura membawahi lima kabupaten dengan jarak yang cukup jauh.
 “Nah, itu kendala kami, disamping personil kami yang kurang, beda dengan Polisi. Ya, kami optimalkan yang ada, dan memang membutuhkan waktu, saya harap masyarakat paham kendala kami,” harap Akmal. (Syaiful)

Dibaca 1286 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.