13 Napi Kabur, Itu Kejadian Luar Biasa | Pasific Pos.com

| 23 May, 2019 |

13 Napi Kabur, Itu Kejadian Luar Biasa

Headline Penulis  Rabu, 13 Januari 2016 09:03 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Asisten bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat – Sekda Papua Elia I Loupatty.

 

JAYAPURA,- Kaburnya 13 tahanan/narapidana Lapas Abepura Jumat (8/1) sekitar Pukul 11:30 wit adalah kejadian yang luar biasa. Penegasan itu disampaikan Asisten bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Elia I Loupatty kepada wartawan, Selasa kemarin.

“Ini kejadian luar biasa dan kami semua aparat dilibatkan dalam rapat evaluasi sekaligus pertemuan di tahun 2016 ini. Saya apreasiasi Kapolda Papua dan Pangdam Cenderawasih yang menggagas rapat bersama ini,”kata Loupatty yang mewakili Gubernur Papua dalam pertemuan yang berlangsung selama tiga jam lebih di ruang rapat Cenderawasih Mapolda Papua, Senin malam (11/1).
“Saya kira di provinsi lain ini jarang dilakukan,”imbuhnya. Untuk itu dirinya berharap kepada 13 narapidana/tahanan yang lari itu dapat segera menyerahkan diri dan kembali ke Lapas Abepura sebagai warga binaan.
“Kami juga berharap supaya saudara – saudara kita yang sudah dinyatakan bersalah supaya kembali ke tempat dimana dia dibina,”harapnya.
Pada kesempatan itu Elia mewakili Pemerintah provinsi meminta kepada  tokoh masyarakat , tokoh agama dan keluarga atau pun ada pihak yang menyembunyikan mereka diminta untuk mengembalikan mereka kembali kepada Lapas Abepura sebagai warga binaan.
Sementara itu saat diminta tanggapannya terkait dengan pemberian bantuan kepada Lapas Abepura yang ternyata belum mempunyai sarana yang memadai serta belum mempunyai CCTV. Loupatty mengatakan bantuan yang diberikan melalui pemerintah provinsi, akan dipertimbangkan dan diberikan ketika ada usulan.
“Saya rasa bahwa pemerintah provinsi Papua pernah memberikan andil di Lapas Abepura ini, sekitar beberapa tahun lalu. Karena kalau diminta bantuan selama ini kami melayani,”akunya. (Bams)

Dibaca 468 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.