Bangun Venue PON, Papua Gelontorkan Dana Rp 400 M | Pasific Pos.com

| 24 July, 2019 |

Bangun Venue PON, Papua Gelontorkan Dana Rp 400 M

Headline Penulis  Selasa, 12 Januari 2016 10:04 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Pengurus KONI Pusat yang dilantik Senin (11/1) di Gedung Serba Guna Senayan Jakarta.(foto: Hans Bisay/Humas Koni Papua).

 

JAKARTA,- Pemerintah Provinsi Papua dan DPR Papua menyepakati dana Rp400 milliar melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 untuk mendukung pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

“Kita baru mengetuk palu dan memang ada anggaran diperkirakan kemarin sekitar 400 miliar untuk tahap awal 2016 yang diperutukan pembangunan venus PON. Hanya supaya pelaksanaannya berjalan lancar, kami selaku Satgas akan mengkomunikasikan pembangunan venus PON kepada pusat dengan harapan bisa mendapat bantuan APBN,”ucap Yanni kepada awak media di Gedung Serba Guna KONI Pusat Jakarta, Senin (11/1).
Sementara menyinggung tentang pengukuhan dirinya sebagai Wakil Ketua Satgas PON 2020 KONI Pusat, Yanni menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepercayaan yang diberikan KONI Pusat. Hanya, sambung dia, kehadiran Satgas sebatas menjembatani komunikasi antara KONI Pusat dengan KONI Papua, supaya pelaksanaan PON di 2020 bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.”Intinya kehadiran kami sebagai jembatan untuk kita bisa mewujudkan dan mensukseskan PON 2020 di Papua,” ujar dia.
Pada kesempatan itu, Yanni mengajak semua pihak terkait untuk bekerja keras agar persiapan pembangunan venus PON bisa terlaksana tepat waktu. Ia juga meminta dukungan seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi aktif supaya lebih memudahkan dan mempercepat proses persiapan pembangunan venus jelang PON 2020 di Papua.
“Saya kira kita harus bekerja keras karena waktu berjalan terus dan makin terbatas. Karena itu, seusai pengukuhan ini kami akan memonitoring persiapan PON di Papua. Kami juga akan berkomunikasi dan berkoordinasi, baik kepada KONI Papua maupun pusat supaya persiapan PON bisa tepat waktu”.
“Sebab adalah sebuah even nasional yang menghasilkan animo begitu besar bagi seluruh rakyat Papua dan ini tidak gampang. Tapi sudah menjadi tekad kita mensukseskan PON 2020. Oleh karena itu, kami mengharapkan seluruh dukungan dari masyarakat di Papua supaya PON 2020, yang merupakan gebrakan maupun sebuah torehan sejarah bagi Papua, dapat benar-benar diwujudkan,”tandas Yanni. (Bams)

Dibaca 439 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX