Kasat Brimob Papua Pimpin Pengejaran Pelaku Sinak | Pasific Pos.com

| 23 July, 2019 |

Kasat Brimob Papua Pimpin Pengejaran Pelaku Sinak

Headline Penulis  Selasa, 29 Desember 2015 20:30 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)



Jayapura,- Kepolisian Daerah Papua telah membentuk tim untuk melakukan pengejaran para pelaku penyerangan Mapolsek Sinak, Kabupaten Puncak, pada Minggu (27/12) malam. Tim pengejaran ini dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Brimobda Papua, Komisaris Besar Polisi M Fakhiri.

“Nanti pa Kasat Brimob yang pimpin langsung, tentunya mereka sudah memiliki strategi untuk melakukan pengejaran. Kita berdoa saja, upaya ini berhasil dan bisa menangkap para pelaku,” kata Kabid Humas Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Patrige kepada wartawan, Senin (28/12).
Dalam pengejaran itu, kata Patrige, Polda Papua menurunkan tiga pleton Brimob ke Distrik Sinak, Kabupaten Puncak Jaya. Tiga Pleton Brimob itu berasal dari Timika, Jayapura, dan Puncak Jaya. "Brimob dikirim untuk mengejar dan menangkap pelaku hidup atau mati,” tegasnya.  
Menurut Patrige, penyerangan itu tak hanya menyebabkan personil polisi meninggal dunia dan terluka, namun beberapa pucuk senjata serta amunisi dibawa kabur para pelaku. Hanya saja, pihaknya belum mendapat laporan akurat berapa pucuk senjata dan berapa banyak butir amunisi yang dirampas.
“Kami masih menunggu hasil olah tempat kejadian perkara oleh tim identivikasi. Tim identivikasi sudah diberangkatkan ke lokasi hari ini,” terangnya.   
Patrige pun menegaskan bahwa penyerangan itu tak ada kaitannya dengan kedatangan Presiden RI, Joko Widodo ke Wamena, Jayawijaya, Senin (28/12). “Saya tegaskan tidak ada kaitannya dengan kunjungan bapak Presiden, peristiwa ini murni criminal, dengan motif merampas senjata,” tandasnya.
Patrige menambahkan, jenazah korban dijadwalkan tiba di Jayapura hari ini sekitar pukul 14:00 WIT. "Sebelum dikirim ke daerah masing-masing yakni Sorong Papua Barat, Tual Maluku dan Jayapura, jenazah terlebih dahulu akan diotopsi di RS Bhayangkara, Kota Jayapura," ucapnya. (Syaiful)

Dibaca 1044 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.