Pesawat Rombongan Kapolda Papua Ditembaki KSB | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Pesawat Rombongan Kapolda Papua Ditembaki KSB

Headline Penulis  Senin, 28 Desember 2015 20:06 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kapolda Papua, Irjen (Pol) Paulus Waterpauw

 

Jayapura,- Pesawat Twin Otter milik Trigana yang ditumpangi rombongan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, ditembaki Kelompok Sipil Bersenjata saat hendak mendarat di Lapangan Terbang Sinak, Kabupaten Puncak, Senin (28/12) sekitar pukul 11. 15 WIT.

Kapolda Papua, Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw saat dikonfirmasi membenarkan aksi penembakan kearah pesawat yang ditumpanginya bersama rombongan, namun tidak mengenai badan pesawat.
“Ya, benar, tapi saat mendarat posisi pesawat agak ke kanan, sedangkan arah tembakan dari kiri, jadi tembakan tidak terjangkau. Sampai di Koramil pun masih ada suara tembakan,” ungkap Kapolda Waterpauw saat dihubungi melalui ponsel selulernya, Senin (28/12) petang.
Menurut Kapolda, upaya penembakan terhadap pesawat yang ditumpanginya terjadi sekitar pukul 11.15 WIT.  Pesawat itu ditumpangi sembilan orang, termasuk dirinya bersama Bupati Puncak, Dua Pejabat Polda Papua dan Dandim setempat.
“Kami tiba sekitar pukul 11.15 WIT, dalam pesawat itu, saya bersama Bupati Puncak, Dandim, Kasat Brimobda Papua, Direktur Kriminal Umum Polda Papua, teman kita wartawan dan tiga anggota Brimob, jadi sekitar 9 orang,” papar Kapolda.
Kapolda menduga pelaku penembakan adalah kelompok baru, termasuk penyerang Polsek Sinak, yang menyebabkan tiga anggota Polri meninggal. Ia pun membenarkan adanya keterlibatan warga sipil yang diperbantukan di Polsek Sinak.
 “Mereka kelompok baru dengan tujuan ingin menunjukan eksistensinya, mereka juga diduga yang melakukan perampasan senpi 3 Desember 2014 di Ilaga, bukan kelompok lama,” katanya.
Saat ini, kata Kapolda, pihaknya telah berada di Rumah Sakit bersama Bupati, Dandim. Sedangkan Kasat Brimobda Papua, Kombes (Pol) M Fakhiri dan Direktur Kriminal Umum Polda Papua masih di Sinak bersama anggota.
“Tadi juga sempat kontak, karena mereka (pelaku) berada disisi gunung dan bisa dilihat menggunakan teleskop, mereka lagi Waita,” tutur PW.  (Syaiful)

Dibaca 1712 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.