Kasdam Kunjungi Korban Penembakan | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

Kasdam Kunjungi Korban Penembakan

Headline Penulis  Selasa, 22 Desember 2015 12:01 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Kasdam XVII/Cendrawasih, Brigjen TNI Herman Asaribab, mengunjungi dan melayat korban penembakan di Rumah Sakit Bhayangkara, kemarin malam.

Brigjen TNI Herman Asaribab , bertemu dengan keluarga korban penembakan di Arso Timur. Tampak hadir  Kasrem 172/PWY Letkol Inf Andreas,  Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Andriyanto, Karumkit RS. Bhayangkara Kompol Heri, kakak korban Elly Tabuni, Markus Hengkibar Karyawan PT. Tandan Sawita Papua.
Kasdam XVII/Cenderawasih, kepada keluarga koban menyampaikan mohon maaf atas kejadian penembakan terhadap warga sipil yang dilakukan oleh anggota TNI.
"Saya bertanggung jawab atas kepengurusan jenazah dan terkait ganti rugi adat, saya akan bertanggung jawab dan ikut membantu memfasilitasi pihak korban dengan Perusahaan," ujar Kasdam.
Kasdam menyampaikan permintaan agar jenasah almarhum malam ini (kemarin malam)  agar diantar ke rumah duka karena  kondisi jenazah.
" Saya adalah bagian dari kalian dan saya meminta agar jenazah segera dibawa ke rumah duka dan jika ada apa-apa silakan datang ke kantor ataupun ke kediaman saya.  Saya hanya sekedar menyarankan dan terkait masalah kesalahan anggota kami di lapangan itu menjadi urusan saya," ujar Kasdam .
Dikatanyannya pula, perlu diketahui bahwa uang-uang yang ada di Perusahaan tersebut tidak ada uang secara tunai ataupun uang sebanyak itu karena sudah jelas perusahaan tersebut berdiri secara bekerja sama dan patungan sehingga perusahaan tersebut  jelas memiliki kendala.
"Saya menjamin poin kedua terkait tuntutan untuk istri korban dipekerjakan itu harus dan poin ketiga sudah jelas diproses secara hukum dan untuk poin pertama perlu koordinasi dengan pihak perusahaan," ujar Kasdam.
Sementara itu, Elly Tabuni mewakili keluarga mengatakan, bahwa pihak korban  akan membuat pernyataan sikap setelah pihak perusahaan menyanggupi dan menandatangani tuntutan.  "kami  akan menunggu hasilnya hingga besok. Kalau yang meninggal biarkan membusuk tidak menjadi masalah, namun apa yang menjadi tuntutan kami merupakan suatu hal yang berkaitan untuk masa depan saya dan keluarga," ujar Elly Tabuni.
Mendengar pernyataan tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih, menanggapi dengan meminta agar pihak keluarga mempercayakan pihak kodam secepatnya menyelesaikan dan akan membantu serta mengurus kepengantaran jenazah.
"Kasdam hadir disini akan memberikan solusi dan bantuan semaksimal mungkin," ujar Kasdam.
Sekedar info, almahum Marvel Doga adalah korban penembakan dari oknum anggota Satgas Yonif 411/R. Penembakan ini dikarenakan Marvel datang ke Pos TNI di ujung karang dengan membawa panah dan mengancam komandan pos. Anggota yang melihat nyawa komandan terancam langsung menembak yang maksudnya untuk menolong kaomandannya. (Fani)

Dibaca 804 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.