Kasad Siap Pertaruhkan Jabatan | Pasific Pos.com

| 25 May, 2019 |

Kasad Siap Pertaruhkan Jabatan

Headline Penulis  Kamis, 26 Februari 2015 15:47 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Ketika Memberikan Keterangan Pers Didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih,
Mayjen TNI Fransen G Siahaan, Rabu (25/2).

“Bila Gagal Bantu Sukseskan Program Swasembada Pangan Nasional”

Jayapura,- Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo siap mempertaruhkan jabatannya, apabila gagal dalam melaksanaan tugas membantu program Pemerintah Pusat Swasembada Pangan Nasional yang dilaksanakan selama 3 tahun.
Sebab, kata Kasad, tugas tersebut merupakan perintah langsung Presiden Rupublik Indonesia Joko Widodo kepada Angkatan Darat untuk membantu Menteri Pertanian untuk mensukseskan program Swasembada Pangan.  Kasad juga menyatakan akan melakukan berbagai apapun cara untuk keberhasilan tugas membantu progam Swasembada Pangan.
“Saya sampaikan bahwa itu harus terjadi karena TNI AD tidak pernah gagal dalam melaksanakan tugas, apabila itu gagal, maka saya tidak pantas dan harus mengundurkan diri dari Kasad. Jadi apapun akan dilakukan demi berhasil,” tegas Kasad usai memberikan materi dalam Kongres KNPI ke-14 di Gedung Olahraga Cenderawasih, Rabu (24/2) siang.
Dalam mengupayakan tercapainya Swasembada Pangan Nasional, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Fransen G Siahaan beberapa minggu lalu juga menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Gubernur Papua Barat Abraham O Attururi dan Gubernur Papua yang diwakili oleh Asisten III Setda Provinsi Papua, Rosina Upessy.
Menurut Pangdam ketika ditanya wartawan, pelaksanaan tugas tersebut mengacu pada UU TNI khususnya UU Nomor 34 dalam Operasi Militer, bahwa TNI bisa membantu pemerintah, mendukung program nasional khususnya swasemabada pangan yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi.
Untuk mendukung program swasembada pangan nasional di Papua ini, Kodam XVII/Cenderawasih melibatkan Satuan Komando Kewilayahan Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, yang meliputi 4 Komando Rayon Miliiter (Korem), 14 Komando Distrik Militer (Kodim), 113 dan Komando Rayon Militer (Koramil). Pelaksaan program tersebut juga memanfaatkan 2.567 Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang tersebar di seluruh wilayah Papua dan Papua Barat. (Syaiful)

Dibaca 291 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.