1050 Polisi Kawal Kongres KNPI | Pasific Pos.com

| 27 May, 2019 |

1050 Polisi Kawal Kongres KNPI

Headline Penulis  Rabu, 25 Februari 2015 13:19 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kabid Humas Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Patrige.

Patrige : Untuk Pengamanan Wapres RI Akan Dievaluasi

Jayapura,- Sebanyak 1050 pasukan keamanan diturunkan untuk mengawal jalannya Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-14 digelar di Gedung Gelangang Olahraga Jayapura, 24 sampai 28 Februari 2015 mendatang.
1050 pasukan pengamanan Kongres KNPI merupakan gabungan dari 200 personel Polres Jayapura, 400 personel Polres Jayapura Kota, 300 Polda Papua dan 150 personel Brimobda Papua. Pengamanan itu juga melibatkan personel dari TNI.
Kabid Humas Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Patrige  memaparkan  1050 personel tersebut akan tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura, serta dibeberapa titik yang akan dikunjungi duta-duta KNPI dari Provinsi Papua.
Mereka akan melakukan pengamanan mulai dari tempat kedatangan Bandara Sentani, disepanjang jalur yang dilalui,  lokasi Kongres GOR Cenderawasih, serta di penginapan para duta KNPI dari seluruh Indonesia.  “Mereka akan disebar, termasuk tempat yang mungkin saja akan dikunjungi duta KNPI untuk sekedar melihat. Misalnya di Depapre maupun Perbatasan,” jelas Patrige, Selasa (24/2).
Patrige mengklaim pengamanan Kongres KNPI ini telah dikoordinasikan, baik berkiatan dengan Kongres maupun diluar Kongres sejak 24 Februari ini. Khusus untuk kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, pihaknya akan melakukan evaluasi kembali terhadap pengamanan awal.
“Untuk pengamanan Wapres nanti akan dievaluasi, apakah pengamanan yang kini dilakukan sudah cukup atau perlu dipertebal, nah nanti akan diputuskan setelah pengamanan pertama dilakukan,” kata Patrige.
Dalam pengamanan ini, pihaknya juga akan bekerjasama dengan TNI. Namun dibagian tugas, kata Patrige, Kodam XVII/Cenderawasih yang akan mengaturnya. Demikan juga mengenai pengamanan kunjungan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla sudah dikoordinasikan semua steakholder, hanya saja belum ada keputusan apakah akan status tingkatkan menjadi siaga 1 atau tidak. 
“Belum ada, enda pasti juga apakah siaga satu atau siaga 2, nanti tergantung pelaksanaan awal, karena ujung sektornya adanya Panglima. Jadi nanti kita menunggu intruksi dari Panglima,”ungkap Patrige. (Syaiful)

Dibaca 465 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.