Bicara PTFI, Mari Bicara di Papua | Pasific Pos.com

| 24 May, 2019 |

Bicara PTFI, Mari Bicara di Papua

Headline Penulis  Senin, 07 Desember 2015 11:13 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Papua tanah yang kaya, surga kecil jatuh ke bumi. Papua, khususnya Freeport Indonesia hampir kurang lebih sudah sebulan menjadi bahan perbincangan.

"Orang-orang Jakarta terus melontarkan pandangan dan gagasan Mereka bahkan tidak tangung tanggung ada yang sampai disudutkan dengan tuduhan menggunakan nama pak Jokowi sang Presiden," ujar Nico Dimo.
Nico Dimo aktifis dari partai Gerindra Kabupaten Sarmi ini lebih lanjut mengatakan, PT Freeport yang berkedudukan di Tanah Papua sudah sekian lama mengambil harta berharga milik orang Papua.
Sebagai pemilik tiba tiba saja dikejutkan dengan suara pro kontra tentang perpanjangan kontrak perusahaan raksasa yang puluhan tahun menghidupi bangsa ini.
"Heran yang punya tanah tidak angkat bicara, tapi yang bukan punya hak bisa bicara," ujar Nico Dimo.
Dikatakannya, rasa malu sudah tak dimiliki lagi oleh bangsa Papua. "Yang punya tanah saja tra bicara ko orang lain ribut. Jakarta dan Jakarta saja yang ribut, yang punya tanah tra diajak bicara," ujarnya.
Nico Dimo menegaskan bahwa Papua adalah ringkasan dari bingkai bangsa Indonesia yaitu kami juga adalah rakyat dan penduduk dari negara kesatuan Republik Indonesia. Mengapa soal Freeport kami tidak ditanya, padahal surga kecil yang jatuh ke bumi ini ada di tanah Kami Papua. (Fani)

Dibaca 480 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.