Kediaman Kapolsek Assologaima Dibakar OTK | Pasific Pos.com

| 23 May, 2019 |

Kediaman Kapolsek Assologaima Dibakar OTK

Headline Penulis  Kamis, 03 Desember 2015 06:28 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Patrige

 

“2 Box Amunisi dan 2 Pucuk Senjata Turut Terbakar”

Jayapura,- Rumah jabatan Kepala Kepolisian Sektor Assologaima, yang beralamat di Jalan Trans Tiom Kabupaten Jayawijaya, dibakar orang tak dikenal, Rabu (2/12) dinihari. Selain menghanguskan rumah Kapolsek, kejadian itu menyebabkan 2 Box Amunisi dan 2 Pucuk Senjata Api terbakar.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Patrige saat dikonfirmasi membenarkan adanya pembakaran Rumah Dinas Kapolsek Assologaima. “ Kejadiannya ini terjadi pukul 01.15 WIT, pelaku membakar rumah dengan cara meletakan ban mobil yang terbakar dipintu rumah, sehingga merambat ke plafon,” kata Patrige, Rabu (2/12).
Menurut Patrige, pembakaran ini terjadi ketika Kapolsek Assologaima bersama 4 orang anggotanya sedang istirahat. Beruntung Kapolsek bersama anggotanya terbangun, ketika mendengar suara letupan senjata dan amunisi yang terbakar.
“Ketika terdengar suara tembakan 2 ( dua ) kali dari arah depan Polsek Assologaima yang diduga berasal dari senjata laras panjang jenis SS1. Kemudian api semakin membesar di Polsek Assologaima disertai bunyi letusan, karena terdapat 2 box Amunisi cadangan,” terangnya.
Dalam kejadian itu, sambung Patrige, dua pucuk senjata laras panjang jenis SS1V2 dan Mouser Ikut terbakar.”Anggota tidak bisa memadamkan api, karena tidak ada sumber air disekitar Polsek Assologaima,” ujarnya.
Patrige menambahkan saat ini Tim Polres Jayawijaya yang dipimpin Kapolres AKBP Semmy Ronni telah mendatangi lokasi untuk melaksanakan olah TKP. “Beberapa saat setelah kejadian, Danramil 1702-05/Assologaima, Kapten Inf Joko membantu mengamankan lokasi bersama 10 anggotanya dan Danpos 756/WMS dan menemui Kapolsek. Untuk pelaku masih diselidiki,” tegasnya. (Syaiful)

Dibaca 657 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.