Gubernur Kirim Tim ke Lokasi Kematian Anak Di Mbuwa | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

Gubernur Kirim Tim ke Lokasi Kematian Anak Di Mbuwa

Headline Penulis  Kamis, 03 Desember 2015 08:08 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP.MH

 

Timika,- Penyebab kematian anak di Distrik Mbuwa Kabupaten Ndunga, belum terungkap. Gubernur Papua Lukas Enembe mengakui telah turunkan tim ke lokasi kejadian.

Gubernur mengaku, tim ini terlepas dari tim yang dikirim oleh Dinas Kesehatan Provinsi Papua. “Memang setelah kita lihat di media bahwa yang dilaporkan meninggal kan 32 orang dan kita tahu bahwa tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua sudah kesana dan tim yang dibentuk oleh gubernur juga sudah kesana untuk memantau secara langsung,”kata Gubernur kepada wartawan, Rabu kemarin.
Menurut Gubernur, tim yang membentuknya terlepas dari Dinkes, dikarenakan pihaknya ingin mendapatkan informasi lebih rinci tentang kejadian yang terjadi di Nduga tersebut.
”Kita ingin tahu sebelum kejadian tersebut siapa yang disana, kita ingin cari tahu jangan sampai kematian berentetan ini bisa saja terjadi karena salah minum obat atau tindakan medis lainnya,”katanya.
Saat ini, kata Gubernur pihaknya sudah mendapat informasi dari masyarakat tentang kematian anak-anak tersebut. ‘Saya masih menunggu laporan dari tim internal yang dikirim untuk memastikan kejadian sebenarnya di lapangan. Tim saya bentuk sendiri, sudah berada di Nduga untuk mencari tahu penyebab kejadian tersebut,” tegasnya.
Gubernur juga mengharapkan kepada pemerintah daerah agar menjadikan kasus Nduga menjadi pelajaran, sehingga kejadian tersebut tidak terjadi di daerah lain di Provinsi Papua.
”Kita ingin supaya kejadian yang terjadi di Nduga ini tidak terjadi di daerah lain di Papua, saya harapkan ini menjadi perhatian pemerintah daerah,”ujarnya. (Bams)

Dibaca 836 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.