Bintang Kejora Berkibar di Distrik Waropen | Pasific Pos.com

| 20 July, 2019 |

Bintang Kejora Berkibar di Distrik Waropen

Headline Penulis  Rabu, 02 Desember 2015 02:21 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)
Barang Bukti Bendera Bintang Kejora
Barang Bukti Bendera Bintang Kejora yang berhasil disita oleh pihak Kepolisian

 

Jayapura,- Bendera Bintang Kejora, symbol pergerakan Kelompok Organisasi Papua Merdeka dikabarkan berkibar di Distrik Waropen Bawah, Kampung Atoberai, Kabupaten Waropen, Papua, dalam peringatan 1 Desember yang diperingati segelintir masyarakat Papua sebagai Hari Kemerdekaan Papua.

Berdasarkan data yang diperoleh media ini, berkibarnya Bendera Bintang Kejora ini dilakukan oleh Kelompok Sipil Bersenjata wilayah Waropen dengan cara ditancapkan di depan rumah warga masyarakat, tepatnya di belakang Pohon Pisang Kampung Atoborei, Kabupaten Waropen sekitar pukul 05.30 WIT.
Pengibaran itu diketahui langsung oleh salah seorang warga Imbiri, yang kemudian melaporkan ke Piket Polres Waropen. Tak lama kemudian, anggota langsung menuju ke lokasi kejadian dan berhasil menurunkan Bendera Bintang Kejora berukuran 115 cmx lebar 47 cm dan 1 buah tiang kayu dengan panjang 3 meter.
Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua, Komsaris Besar Polisi Patrige saat dikonfirmasi terkait temuan pengibaran Bendera Bintang Kejora disalah satu Kampung di Kabupaten Waropen menyatakan belum bisa berkomentar. “Nanti akan kita informasi dulu, karena masih koordinasi dengan pak Kapolda,” kata Mantan Wadir Intel Polda Papua ini, Selasa (1/12). (Syaiful)

Dibaca 711 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.