2.700 Polisi Disebar di 11 Kabupaten | Pasific Pos.com

| 21 August, 2019 |

2.700 Polisi Disebar di 11 Kabupaten

Headline Penulis  Kamis, 26 November 2015 10:56 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)
Kapolda Papua, Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw
Kapolda Papua, Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw

 

Jayapura,- Kepala Kepolisian Daerah Papua, Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw mengklaim telah menurunkan sekitar 2.700 personel Polri untuk melakukan pengamanan Pilkada serentak di 11 Kabupaten di Papua.

Menurut Kapolda, dalam pengamanan Pilkada serentak, pihaknya mengantensikan Kabupaten Yahukimo dan Pegunungan Bintang serta Kabupaten Nabire yang dinilai rawan ganguan. “Ada tiga Kabupaten yang menjadi atensi, termasuk Nabire,” kata Kapolda Waterpauw ketika ditemui wartawan usai pertemuan dengan KPU Papua dan Bawaslu di Mapolda, Rabu (25/11) petang.
Untuk pengamanan di Kabupaten Yahukimo sendiri, terang Kapolda, pihaknya akan menempatkan 2 Satuan Setingkat Pleton (SST) Personel dari Jayapura. “ 1 Pleton telah kami kirim dan akan disusul dalam waktu dekat, begitupula di Kabupaten Pegunungan Bintang,” katanya.
Selain itu, kata Kapolda, pihaknya telah mendapat 1 Satuan Setingkat Kompin (SSK) Brimob BKO d Kelapa Dua untuk pengamanan Pikada serentak. Namun, 1 SSK Brimob tersebut masih bersifat standby di Jayapura. “Kita Standby kan dulu di Kota Jayapura, apabila dibutuhkan baru kita kirimkan untuk melakukan pengamanan,” urainya.
Disinggung apakah Polda Papua memiliki fasilitas udara dalam pengamanan Pilkada serentak, Kapolda menyatakan sampai saat ini pihaknya belum menyiapkan fasilitas udara. “Sementara belum ada. Namun pada prinsipnya, sesuai anggaran yang disiapkan di daerah dalam pengamanan Pilkada serentak akan tetap digunakan di daerah untuk mendorong logistic ke masing-masing Kabupaten daerah pemilihan,” tutupnya. (Syaiful)

Dibaca 505 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.