Kapolda Berharap Filep Karma Sadar | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

Kapolda Berharap Filep Karma Sadar

Headline Penulis  Senin, 23 November 2015 12:30 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)
Kapolda Berharap Filep Karma Sadar
Filep Jacob Samuel Karma.

 

“Tak Melakukan Hal-Hal yang Merugikan Bagi Dirinya”

Jayapura,- Bebasnya Narapidana Politik Papua, Filep Jacob Samuel Karma dari Lembaga Pemasyarakatan Abepura, setelah mendapat remisi dari Pemerintah Indonesia, yang bebeas pada 19 November 2015 menjadi sorotan berbagai pihak.

Apalagi takala bebasnya Filep Karma yang selama ini memperjuangan Kemerdekaan Papua, mendapat sambutan Kelompok Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang pada hari itu juga tengah memperingati Hari Ulang Tahunya.
Kepala Kepolisian Daerah Papua, Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw berpandangan bebasnya Filep Karma sudah menjadi kebijakan Negara dan Pemerintah Indonesia. Ia pun berharap Filep Karma dapat menyadari dan tidak lagi melakukan hal-hal yang dapat merugikan bagi dirinya.
“Saya pikir itu sudah menjadi kebijakan Negara dan Pemerintah, artinya itu menjadi hak seseorang untuk mendapat kebebasan,” ujar Kapolda Waterpauw disela-sela kegiatan malam Panggung Prajurit di Mako Brimobda Papua, Jum’at (20/11).
Mengenai soal sambutan dari Kelompok KNPB yang sedang ulang tahun dan mereka menjemput Filep Karma, Kapolda berpandangan merupakan bagian dari ibadah, sehingga aparat memberikan sedikit ruang, selama tidak melakukan hal-hal diluar aturan.
“Kita memberikan sedikit ruang. Akan tetapi, mereka mau mengerti dengan menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang lain. Kalau mereka melakukan hal-hal diluar aturan, maka kami akan tindak,” tandas PW. (Syaiful)

Dibaca 670 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.