Akhirnya, Filep Karma Bebas Penjara | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

Akhirnya, Filep Karma Bebas Penjara

Headline Penulis  Jumat, 20 November 2015 13:11 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)
Akhirnya, Filep Karma Bebas Penjara
Filep Karma Saat Berkomentar di Hadapan Anggota KNPB.

 

Jayapura,- Kamis (19/11/2015) sekitar pukul 10:00 WIT, Filep Karma akhirnya bisa menghirup udara segar setelah 11 tahun berada di dalam bui.

Bebasnya Karma disaksikan oleh masyarakat yang ada di sekitar luar Lapas dan disambut riang gembira dengan teriakan merdeka oleh sejumlah anggoa Komisi Nasional Papua Barat (KNPB) dan dihadiahi seikat bunga.
Kepada anggota KNPB, Karma berkata bahwa kematian selalu mengintai dimanapun dan jika Tuhan mengijinkan bahkan didalam penjara sekalipun.
"Saya pulang kerumah pun kematian ada dimana saja. Di dalam penjara ini kalau Tuhan menghendaki saya sudah pasti mati. Tapi, karena Tuhan Yesus saya masih hidup," jelasnya usai dikeluarkan dari Lapas Abepura kelas IIA Jayapura, Kamis (19/11).
"Saya bukan anggota KNPB tapi saya hadir menghargai mereka. Jadi, teman - teman yang pertama berjaung bersama saya kalau kalian mau berjuang bebaskan diri rasa takut, jangan bilang eh intel ikut saya jangan takut sepanjang itu bicara tentang kebenaran," tegasnya.
Usai berkomentar dihadapan anggota KNPB, dilanjutkan dengan doa syukur bersama, kemudian Karma ditandu menuju ke mobil Honda tipe AGYA untuk diarak - arak menuju Waena sebelum dikembalikan ke rumanhnya.
Sempat terjadi adu mulut antara sesama anggota KNPB terkait arak - arakan lantaran ingin merayakan bebasnya Filep Karma, namun itu tidak berlangsung lama.
Sekedar diketahui, Filep Karma bebas berdasarkan remisi dasa warsa atau kurun waktu terkait perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) setiap 10 tahun dan remisi ini diberikan kepada siapa saja yang berada di dalam Lapas Abepura kelas IIA Jayapura. (Ramah)

Dibaca 1239 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX