Golkar Usulkan 6 Calon Wagub Papua Barat | Pasific Pos.com

| 25 May, 2019 |

Golkar Usulkan 6 Calon Wagub Papua Barat

Headline Penulis  Senin, 23 Februari 2015 17:14 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari,- Gubernur Provinsi Papua Barat, Abraham O. Atururi mengumumkan enam nama yang diusulkan oleh partai golongan karya (golkar). Keenam nama itu adalah mantan anggota DPR RI, Irene Manibuy, Jonatan A. Jumame (wakil ketua DPR Papua Barat), Origenes Nauw, Amos May, mantan ketua DPR Papua Barat, Joan Yoseph Auri, dan mantan wakil bupati Manokwari, Dominggus Buiney.
Atururi menyatakan bahwa ia siap menentukan nama-nama yang akan diusulkan sebagai wakil gubernur Papua Barat. dijelaskannya bahwa silahkan partai pengusung mengusulkan nama kader untuk menjadi calon wakil gubernur. Namun, Atururi mengaku bahwa nama yang akan menduduki wakil gubernur Papua Barat harus diusung oleh partai Golkar.
“Jadi, nama sudah dikasih kepada kita tetapi kami kasih kembali kembali lagi ke DPR Papua Barat untuk juga menentukan mana nama yang tepat, karena wakil rakyat ini yang juga berhak menentukan nama yang cocok,” kata Bram kepada wartawan usai rapat paripurna akhir pekan kemarin.
Atururi menyatakan bahwa dirirnya sendiri akan mengatakan yah atau tidak dan cukup untuk nama ini. Ia menegaskan wakil gubernur yang terpilih nanti harus benar-benar menjalankan tugas. “Artinya kalau saya perintahkan ke Jakarta, jangan pergi ke tempat lain. Kalau saya suruh mengadap ke situ, kesana harus benar-benar jalankan dan jangan sampai bikin jalan baru,” tegas Atururi.
Dijelaskan Bram bahwa nama yang di usulkan harus benar-benar menjalankan tugas dan jangan bikin pusing. Ia mengaku bahwa tahun kedepan masalah politik semakin tinggi, maka perlu mencari orang yang benar-benar bekerja untuk kepentingan rakyat.
Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan Setda Papua Barat, Elisa Sroyer. Dihadapan gubernur, mengaku nama-nama calon wagub Papua Barat telah dikonsultasi kepada Mendagri.
Sroyer mengatakan bahwa sesuai dengan aturan bahwa pasangan wakil gubernur di usung oleh partai politik. Dikatakan bahwa kalau pasangan wakil gubernur berhalangan, maka dikembalikan kepada partai pengusung untuk mengusulkan nama calon.
Menurutnya, proses ini di umumkan oleh DPR, maka hasilnya akan diajukan kepada Presiden melalui Mendagri. Selanjutnya, gubernur akan menerima salah satu nama untuk menjadi wakilnya.  Ditanya soal nama-nama yang diusulkan oleh fraksi golkar, gubernur mengaku sudah menerima keenam nama tersebut.
 “Yang jelas ada enam orang dan semuanya dari partai golkar,” katanya. Secara tegas, gubernur menegaskan bahwa orang yang berpasangan dengannya harus benar-benar mau bekerja. Secara tegas Bram sempat menyebutkan bahwa daripada kasih laki-laki bekerja, mendingan dikasih kepada perempuan saja. [NJI].

Dibaca 568 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX